Paten Apple Mengindikasikan Teknologi Baru?

Dua paten yang didaftarkan Apple memberi gambaran mengenai apa yang akan dikembangkan Apple untuk iPad dan iPhone. Yang pertama adalah sebuah stylus dengan multi-touch sensor pada bagian badannya yang bisa membaca letak posisi jari-jari pada stylus dan memungkinkan kontrol gestur pada stylus tersebut.

Sebagai contoh menggeser jari ke atas pada stylus memungkinkan pengguna untuk scroll layar ke atas. Atau jika pengguna memutar stylus di tangannya maka objek yang ada di layar ikut berotasi. Fitur ini mungkin saja ditampilkan di Apple Pencil tapi dengan banyaknya paten yang didaftarkan Apple belum tentu teknologi ini akan muncul pada Apple Pencil.

Apple juga mematenkan teknologi yang memungkinkan perangkat mendeteksi sedang dipegang oleh tangan kanan atau kiri dan tampilan akan berubah untuk penggunaan tangan kiri atau kanan.

Apple bisa menggunakan beberapa sensor untuk hal ini sebut saja proximity sensor, accelerometer dan bahkan Touch ID. Diharapkan teknologi ini bisa membantu permasalahan yang umumnya dialami pada perangkat berlayar besar seperti iPhone 6 Plus dan iPhone 6S Plus.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *