Password Lebih Aman – Fitur Baru di Chrome 88

Google Chrome 88 memberikan setumpuk kecil fitur perlindungan kata sandi baru. Selain memeriksa kata sandi yang disimpan untuk melihat apakah ada yang telah diretas, sekarang Chrome juga akan memberikan peringatan jika kata sandi terlalu lemah sehingga mudah untuk ditebak. Jika pengubahan kata sandi diperlukan, cukup lakukan langkah yang mudah dan sederhana.

Fitur pada Chrome 88 terbaru ini akan menginformasikan jika ada kata sandi yang dikategorikan lemah atau mudah diterka. Biasanya kata sandi ini terlalu pendek atau salah satu kata di dalamnya sudah terlalu banyak/umum digunakan. Jika Chrome mendeteksi ada kata sandi yang lemah, dengan mudah dan cepat, pengguna akan diminta secara langsung untuk segera mengubahnya.

Google Chrome juga mempermudah fitur pengubah sandi yang telah disimpan, melalui dialog Edit Sandi yang dapat diakses melalui icon 3 titik di samping item yang bersangkutan.

Fitur-fitur ini akan terdapat di dalam Chrome 88 meskipun beberapa orang mungkin sudah mendapatkannya lebih awal. Beberapa fitur lain seperti dukungan untuk otentikasi biometrik untuk pengisian otomatis kata sandi juga telah direncakanan, dan segera hadir di Chrome untuk Android.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *