OnePlus 5 Resmi Diluncurkan, Seperti Apa Aslinya?

OnePlus 5

Setelah sempat beredar luas di dunia maya seperti apa penampakan iPhone eh.. maksudnya OnePlus 5 akhirnya sekarang kita bisa melihat wujud aslinya. Seperti apa?

Kalau sebelumnya sempat beredar berita bahwa OnePlus 5 ini akan muncul warna merah maka berita itu untuk sekarang dipastikan tidak benar karena OnePlus 5 akan hadir dalam dua varian warna yaitu slate gray dan midnight black. Entah apakah kedepannya OnePlus akan benar-benar menghadirkan warna merah.

OnePlus 5 colors

Dua varian warna ini pun dibagi lagi untuk dua varian perangkat yaitu slate gray untuk yang menggunakan RAM 6GB ROM 64GB dan midnight black untuk RAM 8GB ROM 128GB.

Untuk tampilan belakang memang OnePlus 5 menganut DNA disain yang sama dengan iPhone 7 Plus, letak konfigurasi dual kameranya, penempatan garis antenanya mirip dengan ponsel besutan Apple coak itu.

Tapi untuk tampilan depan? Beda halnya, tampilan depannya masih mengusung disain yang sama dengan OnePlus 3T, yang mirip juga dengan Samsung. Dalam hal ini mungkin OnePlus 5 menggabungkan dua disain paling populer yakni Samsung dan Apple, menjadikan ponsel ini sebuah ponsel “Sample”.

Peletakan fingerprint scanner yang masih ada di depan bersamaan dengan home button mungkin dianggap sudah mulai obsolete karena trennya sekarang fingerprint scanner diletakkan di belakang (bukan, bukan yang aneh seperti Samsung S8 ya) namun terbukti kalau peletakan fingerprint scanner di depan ini masih terasa nyaman juga bagi sebagian pengguna.

OnePlus 5 sendiri mengusung hardware teranyar, sebut saja SoC Snapdragon 835, GPU Adreno 540, Bluetooth 5.0. Konfigurasi dual kameranya pun mencengangkan, satu lensa 16MP f/1.7 dan satunya lagi 20MP f/2.6 dengan fitur PDAF dan bisa 2x optical zoom . Kamera depannya pun tak kalah canggih, memiliki resolusi 16MP f/2.0, EIS, dan bisa merekam hingga 1080p.

Dengan harga $479 untuk versi 6/64 dan $539 untuk versi 8/64 OnePlus 5 memiliki fitur flagship dengan harga yang lebih terjangkau. Sayang saja masih belum ada fitur anti airnya.

OnePlus 5 dijadwalkan akan mulai tersedia di pasaran pada 27 Juni mendatang di wilayah AS dan Eropa. Ponsel ini juga akan dijual di beberapa negara Asia di luar China, seperti India.

Saat artikel ini ditulis sudah muncul pula di YouTube hasil review dari OnePlus 5 oleh para reviewer kawakan sebut saja MKBDH dan DaveLee.

Berikut hasil review mereka.

 

Sumber: Androidcentral , gsmarena, forbes

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *