OnePlus 3T Resmi Dirilis Pakai Snapdragon 821

OnePlus 3T

Setelah beredar cukup lama di dunia maya akhirnya OnePlus resmi merilis OnePlus 3T melalui situs resminya. Secara tampilan OnePlus 3T tak banyak perubahan hanya saja dalamannya mendapatkan upgrade.

Upgrade paling signifikan dalam OnePlus 3T adalah penggunaan chipset Snapdragon 821 dari Qualcomm, sebelumnya OnePlus 3 menggunakan chipset Snapdragon 820.

Urusan RAM OnePlus 3T masih memiliki RAM yang sama dengan OnePlus 3 yakni 6GB dengan pilihan memori internal 64GB atau 128GB tanpa adanya opsi memori eksternal.

Baterai OnePlus 3T juga ditingkatkan menjadi 3.400 mAh dari sebelumnya 3.000mAh yang berarti meningkat sebanyak 13%.

Di sisi kamera OnePlus 3T sepertinya mulai memberikan perhatian lebih kepada kamera depan, ini karena kamera depannya memiliki sensor resolusi 16MP, sama dengan kamera belakangnya.

OnePlus 3T akan berjalan dengan sistem operasi OxygenOS 3.5 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Fitur lain yang ada di OnePlus 3T ini mencakup pemindai sidik jari, sensor jarak, akselerometer, dan giroskop. Kameranya sendiri memiliki fitur canggih seperti OIS, EIS, dan PDAF.

OnePlus 3T akan bisa mulai dipesan di situs resmi OnePlus per 22 November mendatang di AS dan Kanada, serta 28 November mendatang di Eropa. Harga OnePlus 3T sendiri dibanderol mulai dari $439 atau sekitar Rp 5.8 jutaan.

OnePlus 3T tampaknya tidak akan masuk resmi ke Indonesia mengingat OnePlus sudah mantap hengkang dari Indonesia karena belum siap dengan regulasi yang berlaku di Indonesia terkait TKDN ponsel 4G.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *