Nubia Z17, Mendukung Quick Charge 4+, tapi Belum Bisa Dipakai

Baru-baru ini ZTE meluncurkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 835 yang juga disertai RAM 8GB yakni Nubia Z17, dan dari spesifikasinya Snapdragon 835 seharusnya mendukung Quick Charge 4+ .

Teknologi Quick Charge sendiri diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Snapdragon 835. Quick Charge 4+ sendiri adalah versi pembaharuan dari Quick Charge 4 yang artinya perangkat yang mendukung Quick Charge 4 bisa berpindah ke Quick Charge 4+ dengan beberapa penambahan.

Tentu saja Quick Charge 4+ lebih efektif dibandingkan Quick Charge 4 dimana secara teori Quick Charge 4+ bisa mengisi daya 15% lebih cepat dan 30% lebih efisien. Pun begitu Quick Charge 4+ bukanlah sebuah fitur yang bisa didapat menggunakan update software, melainkan harus upgrade hardware.

Menurut kabar yang beredar, Nubia Z17 memang mendukung Quick Charge 4+, tapi harus dengan charger yang mendukung teknologi Quick Charge 4+ juga. Masalahnya Qualcomm belum membuat charger yang mendukung Quick Charge 4+ yang artinya teknologi ini belum bisa dipakai sekarang. Belum diketahui kapan Qualcomm akan memproduksi massal charger tersebut tapi yang pasti pengguna Nubia Z17 baru bisa menggunakan teknologi Quick Charge 4+ kalau chargernya sudah dibuat.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *