Nokia Berencana Kembali ke Kancah Smartphone

nokia

Kangen dengan ponsel Nokia? Sempat menghilang selama beberapa waktu setelah gagal dengan Windows Phone-nya kini Nokia merencanakan untuk kembali memasuki kancah smartphone.

James Rutherford, CEO of mobile device commodities of Microsoft Asia, mengatakan kepada media Vietnam bahwa HMD Global sudah berencana untuk merilis dua ponsel baru di kuartal 4 2016 dan setidaknya dua ponsel baru di kuartal 2 2017.

Nokia yang sempat menjadi merek ponsel sejuta umat ini pernah mendominasi pasar pada tahun 2000-an, di jaman itu sepertinya tidak ada yang tidak mengenal Nokia. Semenjak beredarnya iPhone dan Android phone pangsa pasar Nokia mulai tergerus, Nokia yang masih mengandalkan sistem operasi Symbian gagal bertahan di pasar ponsel dan akhirnya diakuisisi oleh Microsoft. Sejak saat itu Nokia pernah mengeluarkan beberapa Windows phone yang terhitung gagal di pasaran dan juga Android phone yang masih juga kurang diterima di pasar.

Apabila berita ini benar maka kita akan melihat kehadiran dua ponsel baru Nokia di pasaran pada akhir tahun ini, bagaimana dengan kalian? Masih tertarik menunggu kehadiran ponsel Nokia baru?

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *