Nintendo Switch, Konsol Gaming Baru Keluaran Nintendo

Setelah lebih dari setahun penuh rumor akhirnya terungkap juga perangkat gaming terbaru dari Nintendo yang diberi nama Nintendo Switch (sebelumnya diberi nama kode NX).

Nintendo baru saja merilis trailer Nintendo Switch di YouTube. Ini adalah trailer pertama dari perangkat baru Nintendo sejak mereka mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan perangkat baru sejak tahun 2015 lalu.

Seperti yang dirumorkan, Nintendo Switch ini mengusung disain semi-portabel. Yap, perangkat Nintendo Switch ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa dicopot dan dipasang sesuai keinginan, menjadikannya perangkat yang bisa berubah-ubah sesuai kebutuhan.

Pada bentuk “normal”nya Nintendo Switch bisa dimainkan selayaknya konsol game mobile lainnya semisal PSP yakni dipegang dengan kedua tangan, uniknya controller di bagian kiri dan kanan display yang juga merupakan otak dari Nintendo Switch ini bisa dicopot dan voila! Controller di tangan dan display bisa ditaruh di tempat lain.

Tidak hanya itu, controller Nintendo Switch ini bisa digunakan untuk bermain multiplayer, ini dikarenakan bagian kiri dan kanan controller tersebut identik sehingga bisa digunakan untuk dua orang. Yah walaupun kompensasinya controllernya bakalan berukuran mini sih.

Bagi yang lebih menyukai controller konvensional Nintendo juga menjual controller konvensional secara terpisah.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *