Moto Z, Smartphone Modular Dari Lenovo

Hai semuanya. Masih ingat dengan smartphone modular seperti Project Ara dari Google atau G5 dari LG? Kini hadir satu smartphone yang mendukung konsep modular juga nih, namanya Moto Z. Seperti apa konsep modular yang ditawarkan Moto Z? Yuk kita lihat bareng-bareng.

Bisa dibilang Moto Z dari Lenovo ini adalah konsep smartphone modular yang lebih sederhana dibandingkan Project Ara dan LG G5. Karena dalam prakteknya untuk menghubungkan modul tambahan dengan Moto Z ini cukup dengan ‘menempelkan’ modul tersebut di belakang Moto Z. Simpel sekali. Tidak perlu repot-repot mematikan smartphone terlebih dahulu untuk mengganti modulnya.

Modul tambahan tersebut akan ‘menempel’ dengan Moto Z melalui magnet yang kuat yang terdapat di bagian belakang Moto Z tersebut. Untuk sekarang modul yang tersedia sudah ada beberapa yakni modul proyektor,modul baterai dan modul speaker serta beberapa modul casing belakang yang lebih stylish.

Penasaran spesifikasi Moto Z seperti apa? Nah begini spesifikasinya

  • Snapdragon 820
  • RAM 4GB
  • 32GB/64GB memori internal
  • 5.5” QHD AMOLED screen
  • 13MP kamera belakang dengan  phase detection dan laser autofokus
  • Baterai 2,600 mAh

Oh ya untuk jack audio 3.5mm sudah dihilangkan dari Moto Z dan digantikan dengan adaptor jack 3.5mm ke USB Type C.

Selain Moto Z juga ada Moto Z Force yang mengusung baterai lebih besar yakni 3,500mAh dan berdimensi lebih tebal untuk mengakomodasi baterainya serta ada peningkatan seperti kamera belakang yang dinaikkan menjadi 21MP dan phase detection autofocus.

Moto Z akan keluar pada bulan September 2016 nanti, sampai saat berita ini ditulis tim GadgetApa belum mendapatkan info mengenai harganya.

Bagaimana? Tertarik dengan smartphone modular dari Lenovo ini? Saya sih iya.

Berikut cuplikan videonya Moto Z, selamat menonton guys

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *