Monitor Gaming Acer Terbaru – Perdana dengan HDMI 2.1

Di ajang CES 2021, Acer mengumumkan bahwa mereka memiliki tiga monitor gaming baru yang akan dirilis pada bulan Mei. Dari sisi spesifikasi, produk yang menonjol adalah Nitro XV28, sebuah monitor 4K 28 inci dengan layar IPS dan kecepatan refresh 144Hz dengan FreeSync Premium. Ini adalah monitor gaming pertama dari Acer yang menggunakan port HDMI 2.1, yang mendukung tampilan layar game 4K pada 120 frame per detik dengan kecepatan refresh variabel (VRR), dengan catatan menggunakan kabel yang kompatibel dengan HDMI 2.1 tentu saja.

Ini bukan hanya jadi pilihan bagi para gamer PC yang berharap memaksimalkan Nvidia RTX 3080 atau AMD Radeon RX 6800 XT mereka, tetapi juga bisa dinikmati oleh pemilik PS5 dan Xbox Series X. Monitor ini juga memiliki dua port HDMI (keduanya 2.1), satu DisplayPort, satu port USB-C yang mampu mengisi daya 65W PD, empat port USB Type-A 3.0, dan port USB Type-B untuk memberikan daya kepada port USB tersebut.

Acer akan menjual XV28 seharga $ 899, tidak murah namun wajar untuk sebuah monitor gaming dengan layar 4K dengan kecepatan refresh yang cepat. Acer mengklaim XV28 akan memiliki “hassle-free support” untuk konsol terbaru di 4K 120Hz dengan VRR.

Acer Predator XB27

Acer Predator XB27 dengan layar 1440P dan G-Sync. Gambar: Acer

Dua monitor Acer lainnya juga tidak murah, namun mereka memiliki beberapa fitur kelas atas yang tidak tersedia pada Nitro XV28. Predator XB27 berharga $ 1.099 dan dilengkapi dengan panel IPS QHD 27 inci dengan kemampuan HDR400, standar terendah DisplayHDR yang dapat mencapai kecerahan puncak 400 cd / m2 – efektif 400 nits, cukup redup. Monitor Predator XB27 dapat berjalan pada kecepatan refresh 240Hz dengan overclocking hingga 275Hz, dan memiliki waktu respons 0,5ms.

Muncul dengan modul Nvidia G-Sync built in, sangat berguna untuk menjaga permainan yang ditenagai GPU Nvidia agar senantiasa terlihat mulus, dalam hal ini teknologi Nvidia’s Reflex akan menganalisis dan mengoptimalkan latensi di semua perangkat aksesoris yang terhubung. Monitor ini memiliki dua port HDMI, satu DisplayPort, tiga port USB Type-A 3.0, satu port USB Type-A 2.0, dan port USB Type-B untuk memberi daya pada port USB.

Acer Predator XB32

Meski tampak berukuran sama dengan monitor yang disebutkan di atas, Predator XB32 berukuran 31,5 inci. Gambar: Acer

Terakhir, Predator XB32 adalah layar IPS 4K 31,5 inci yang kompatibel dengan G-Sync (pembaruan dari GeForce Experience akan membuatnya bermain lebih baik dengan GPU Nvidia modern). Monitor ini memiliki kecepatan refresh 144Hz dan juga HDR400. Model ini akan dijual seharga $ 1.199 dengan membawa fitur dua port HDMI, satu DisplayPort, satu port USB-C dengan pengisian daya 65W PD, dan empat port USB Type-A 3.0 dengan port USB Type-B untuk memberi daya.

Masing-masing memiliki keunggulan yang solid, meskipun mahal. Namun jika kalian benar-benar menyukai game dan menginginkan fitur yang dapat meningkatkan ketepatan visual dengan cara yang berbeda, monitor gaming terbaru Acer ini mampu menyajikannya. Nitro XB23 dan Predator XB27 merupakan pilihan yang menarik dari sisi teknis, masing-masing dengan beberapa fitur hebat yang membedakannya dari yang ada saat ini. Namun sayangnya, kami belum memiliki lembar spesifikasi lengkapnya.

The following two tabs change content below.

Maseko

Latest posts by Maseko (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *