Meizu Zero, Tanpa Tombol Fisik, dan Menggunakan Wireless Charger 18 Watt

Tampaknya terobosan ponsel tahun 2019 ini akan semakin gila-gilaan. Senior VP Meizu, Li Nan, memperkenalkan Meizu Zero melalui live broadcast di Cina.

Meizu Zero memiliki disain unibodi 3D ceramic tanpa satupun tombol fisik maupun lubang di pinggirannya. Meizu Zero juga memiliki teknologi wireless charging Super mCharge yang digadang mampu mengisi baterai Meizu Zero secara wireless dengan arus 18 Watt.

Baca juga : Samsung Galaxy S10 Akan Hadir dalam 3 Varian

Menggunakan teknologi mSound 2.0 screen sound membuat ponsel ini mampu menghasilkan suara melalui getaran yang dihasilkan dari displaynya. Maka dari itu tidak ada lubang earpiece di ponsel ini. Li Nan juga mengungkapkan bahwa keuntungan lain dari teknologi screen sound ini adalah pengguna masih bisa mendengarkan suara dengan jelas walau ponsel dipegang secara terbalik atas bawah.

Meizu Zero ini juga dilengkapi teknologi under display fingerprint scanner di bawah layar lengkung OLED berdimensi 5.99 inci.

Untuk baterainya sendiri masih belum diungkapkan berapa kapasitas maksimalnya. Li Nan mengklaim bahwa setelah 2 tahun penelitian dengan 75 paten teknologi Super mCharge 18 W wireless charging ini setara dengan pengisian daya 18 W menggunakan kabel.

Alih-alih menggunakan SIM Card, Meizu Zero menggunakan eSIM card. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi motorik di sisinya untuk menggantikan tombol volume dan power. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang artinya ponsel ini tahan air dan bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Meizu Zero ditenagai oleh chipset Snapdragon 845. Urusan kameranya ponsel ini dilengkapi dengan sensor Sony IMX380 12 megapiksel + Sony IMX350 20 megapiksel yang hadir di Meizu 16. Urusan selfie ponsel ini dilengkapi kamera beresolusi 20 megapiksel. Meizu Zero akan hadir dengan Flyme 7 UI diatas Android 9 Pie dan One Mind AI Engine.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis dan berapa harganya. Meizu Zero akan hadir dalam warna hitam dan putih.

Wadow, makin keren aja ya disainnya sekarang.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *