Mastercard Membuat Kartu Kredit Baru dengan Teknologi Pemindai Sidik Jari

Mastercard baru saja meluncurkan kartu kredit baru yang mengintegrasikan teknologi pemindai sidik jari langsung di kartunya.

Dalam usahanya untuk memudahkan transaksi pembayaran dan meningkatkan keamanan, Mastercard mencoba kartu baru ini di Afrika Selatan, dan akan meluaskan daerah uji cobanya hingga ke eropa dan Asia Pasifik pada akhir tahun ini. Kartu ini akan bisa digunakan di semua terminal di seluruh dunia dan akan menggantikan fungsi PIN maupun tanda tangan yang konvensional pada saat melakukan transaksi.

“Konsumen semakin merasakan kenyamanan dan keamanan dari teknologi pengamanan biometrics” ujar Ajay Bhalla, president of enterprise risk and security dari Mastercard. “Baik dalam hal membuka smartphone maupun belanja online, penggunaan teknologi pemindai sidik jari ini membantu mewujudkan pengalaman yang lebih nyaman dan keamanan yang lebih terjamin. “

Di masa depan tampaknya teknologi biometrics akan lebih banyak digunakan, mulai dari pemindai sidik jari, pemindai retina, pemindai wajah, dan sebagainya.

Nah, kapan kira-kira teknologi ini akan masuk ke Indonesia ?

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *