Lima Keunggulan di iOS 12

iOS 12 akhirnya akan dirilis, dan dari sekian banyak fitur di iOS 12, ini adalah lima keunggulan iOS 12. Penasaran apa saja ?

Performaios 12

iOS 12 memiliki peningkatan performa yang signifikan, berdasarkan laporan dari pengguna yang mencoba iOS 12 di iPhone SE, setelah diinstal iOS 12 iPhone SE nya mengalami peningkatan performa yang signifikan setelah sebelumnya mengalami lag dan stuttering di iOS 11.

Grouping notifikasi

Notifikasi di iOS memang tidak seenak di Android, ini karena notifikasi dari satu aplikasi yang sama bisa muncul berkali-kali tanpa adanya grouping. Nah di iOS 12 hal ini tidak terjadi lagi karena akan ada grouping notifikasi sehingga notifikasi yang muncul di layar hape tidak menumpuk.

Trackpad mode

ios 12 trackpad mode

Salah satu fitur iOS 12 adalah kemampuan untuk mengubah keyboard menjadi trackpad. Sampai sekarang fitur ini eksklusif untuk pengguna iPad atau pengguna iPhone yang ada fitur 3D touch. Dengan iOS 12 fungsi ini bisa menjangkau lebih banyak perangkat, salah satunya adalah iPhone SE.

Untuk menggunakan mode ini caranya cukup gampang, tinggal memijit tombol spasi agak lama hingga keyboard berubah menjadi trackpad.

Swipe up untuk menutup aplikasi di iPhone X

ios 12

Bagi pengguna iPhone X dengan hadirnya iOS 12 akan memudahkan pengguna untuk ‘force close’ aplikasi yang sedang berjalan, cukup dengan swipe ke atas seperti layaknya perangkat iOS yang lain.

Security code autofill

ios 12

Layanan seperti twitter dan berbagai macam aplikasi keuangan seringkali menggunakan SMS sebagai sarana untuk mengirim kode konfirmasi login. Di iOS 12 pengguna bisa langsung copy paste kode konfirmasi yang dikirimkan dari SMS langsung ke aplikasi tersebut.

Dari lima fitur tersebut sih penulis paling suka fitur nomor satu dan dua, performa kencang dan grouping notifikasi.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

2 thoughts on “Lima Keunggulan di iOS 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *