Lima Fitur Top Pada Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7

Samsung akhirnya mengeluarkan flagship unggulan mereka yakni Samsung Galaxy Note 7 yang diumumkan pada 2 Agustus 2016 kemarin. Galaxy Note 7 sudah tentu merupakan sebuah masterpiece dari Samsung mengingat seri Note adalah seri yang turut mendongkrak kepopuleran Samsung sekarang.

Samsung Galaxy Note 7 memiliki banyak keunggulan baik dari sisi software maupun hardware tapi untuk kali ini kita coba membahas lima fitur top pada Galaxy Note 7.

  1. Pemindai Iris

Pada dasarnya ini fitur yang sering muncul di film-film detektif maupun laga semacam James Bond, Johnny English, Batman, Avengers. Anda harus mendaftarkan bola mata anda pada Samsung Galaxy Note 7 dan tiap kali Samsung Galaxy Note 7 terkunci anda cukup mengarahkan mata anda pada pemindai iris di atas layar Galaxy Note 7 dan layar akan terbuka. Anda juga bisa mengunci folder pilihan anda yang penuh dengan data rahasia. Bekerja dengan sensor infra merah pemindai iris ini akurat dan bisa digunakan pada siang hari ataupun malam hari tanpa masalah. Yah mungkin agak kesulitan apabila anda menggunakan kacamata.

  1. Memori Eksternal

Setelah mendapat protes dari banyak pihak perihal memori eksternal yang dihilangkan dari versi flagship sebelumnya Samsung sepertinya menginstrospeksi diri dengan menghadirkan kembali memori eksternal pada Galaxy Note 7 ini. Untuk catatan Galaxy Note 7 memori internalnya sudah mencapai 64GB jadi tentunya kehadiran memori eksternal akan sangat memberikan keleluasaan ekstra.

  1. GIF Maker

Tau gambar bergerak-gerak yang sering muncul di facebook? Itu disebut dengan GIF. Dan pada Galaxy Note 7 Samsung menambahkan fitur GIF Maker yang memungkinkan anda untuk membuat GIF sendiri dari Youtube contohnya. Cukup pilih area yang hendak dijadikan GIF, play, record dan jadi deh GIF nya.

  1. Anti Air dengan sertifikasi IP68

Seperti Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7 sekarang tahan air! Dengan sertifikasi IP68 ini artinya Galaxy Note 7 tahan direndam dalam air hingga kedalaman 1.5 meter hingga 30 menit dan S-Pen nya juga tahan air. Bahkan anda masih bisa menulis dengan S-Pen pada layar walaupun terendam air.

  1. Fitur S-Pen baru

S-Pen sekarang lebih akurat dengan sensitivitas tekanan yang lebih tinggi. Tidak hanya itu software untuk S-Pen juga mengalami peningkatan, S-Pen sekarang ada fitur kaca pembesar. Dengan fitur Always On Display note yang anda tulis di layar Galaxy Note 7 juga akan selalu bisa dilihat.

Dan masih banyak lagi…

Tunggu berita-berita berikutnya di GadgetApa.com ya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *