Lebih Kuat Mana, Galaxy Note 7 atau iPhone 6S

note 7 vs iPhone 6S

Ketahanan bodi luar sebuah smartphone adalah salah satu faktor yang menjadi pertimbangan ketika membeli sebuah smartphone baru. Salah satunya untuk mengantisipasi hal yang sangat wajar terjadi pada sebuah smartphone yakni terjatuh. PhoneBuff, sebuah channel di YouTube baru-baru ini mengadakan tes jatuh (drop test) pada Galaxy Note 7 dan iPhone 6S.

Galaxy Note 7, smartphone teranyar dari Samsung sudah diperkuat oleh Gorilla Glass 5, secara teori dengan Gorilla Glass 5 Galaxy note 7 akan lebih kuat dibandingkan Samsung Galaxy S7. Bagaimana ketahanannya melawan iPhone 6S? Mari kita lihat.

Dalam video yang direkam oleh PhoneBuff, mereka menjatuhkan kedua perangkat dari ketinggian 1 meter saja.

Tes pertama kedua ponsel dijatuhkan pada bagian punggung untuk menguji punggung ponsel. Hasilnya kedua ponsel masih berfungsi baik. Terlihat goresan minor pada iPhone 6S sedangkan goresan lebih banyak muncul pada Galaxy Note 7 .

Tes kedua kedua ponsel dijatuhkan pada sisi bawah. iPhone 6S kembali memiliki goresan yang lebih sedikit dibanding Galaxy Note 7.

Tes ketiga kedua ponsel dijatuhkan pada sisinya. Kedua ponsel tidak mengalami kerusakan berarti.

Tes keempat kedua ponsel dijatuhkan pada bagian muka. Galaxy Note 7 menunjukkan goresan di sisi kanan dan kiri sedangkan layar bagian tengah masih cukup mulus. iPhone 6S menunjukkan goresan di sisi kanan dan kiri serta bagian tengah layar.

Tes terakhir kedua ponsel dijatuhkan berkali-kali pada bagian muka hingga tidak berfungsi sama sekali. Setelah dijatuhkan 5 kali lagi iPhone 6S tidak berfungsi sama sekali. Sementara itu Galaxy Note 7 dijatuhkan hingga 50 kali lagi dan masih bisa berfungsi walau dengan layar yang sudah tidak manusiawi lagi.

Berniat mencobanya sendiri? Saya sih kaga.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *