Laptop Spek Dewa, Mainannya Sultan, ASUS ROG GX800 Diresmikan dengan Banderol Harga Berapa?

Rabu, 22 Maret 2017 bertempat di Empirica ASUS meluncurkan laptop spek dewa mainannya para sultan yang menyandang nama resmi ASUS ROG GX800. Apa saja yang dipersembahkan ASUS untuk para penggila gaming di acara ini?

Sekilas lihat ASUS ROG GX800 ini mirip dengan pendahulunya yakni seri ROG GX700 dimana keduanya memiliki bentuk yang hampir sama dan memiliki docking khusus yang mencakup sebagai mesin pendingin watercooling yang lebih terlihat seperti “backpack”nya laptop tersebut. Kesan sangar terlihat jelas dari pembawaan laptop ini.

Laptop dengan layar 18.4” 4K UHD IPS Gsync Panel ini diotaki oleh intel Pentium core i7 7820HK 2.9 GHz – yang bisa di-overclock hingga 4.6 GHz – dengan RAM 64GB dan kartu grafis GTX 1080 SLI yang artinya ada dua buah kartu grafis GTX 1080 di dalam laptop ini. Tidak ketinggalan ASUS menyematkan media penyimpanan tiga keping SSD 512GB NVMe PCIe.

Dan enaknya lagi fitur overclocking di laptop ini tidak usah ribet, cukup memencet satu tombol untuk mengakses ROG Gaming Center yang kemudian memberikan akses untuk ke menu overclocking.

Kalau biasanya laptop hanya membutuhkan satu adapter maka di laptop spek dewa ini butuh dua adapter berukuran 330W untuk memaksimalkan performanya, walau begitu laptop ini masih bisa dioperasikan menggunakan satu adapter kok.

Di sisi keyboard laptop ini sudah menggunakan keyboard mekanikal yang sangat nyaman digunakan untuk mengetik dengan list warna putih di tombol WASD dan sudah menggunakan AURA sehingga warna backlit keyboardnya tidak terpaku warna merah lagi seperti ROG seri sebelumnya.

Mempunyai spek dewa seperti itu tentunya bakalan menghasilkan panas yang sangat tinggi, untuk meredamnya ASUS menyertakan radiator yang mampu mengalirkan cairan pendingin ke berbagai komponen untuk menurunkan suhu.

Nah berapa kira-kira harga yang dibanderol oleh ASUS untuk laptop mainan para sultan ini? ASUS memberikan banderol harga sultan juga yakni Rp 95.5 juta rupiah !

Jadi, para sultan, sudah siap meminang laptop ini?

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

One thought on “Laptop Spek Dewa, Mainannya Sultan, ASUS ROG GX800 Diresmikan dengan Banderol Harga Berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *