Kodak Ektra, Smartphone Khusus Fotografi Keluaran Kodak

kodak ektra

Kodak, beberapa orang mungkin tidak familiar dengan nama itu tapi bagi pecinta fotografi yang sudah berkecimpung cukup lama pasti pernah menggunakan atau setidaknya mendengar nama Kodak. Bagi yang belum tahu Kodak adalah brand kamera yang sering diidentikkan dengan kamera itu sendiri.

Kodak baru saja merilis smartphone terbarunya Kodak Ektra, mengambil bentuk klasik Kodak Ektra tahun 1940-an menjadikan Kodak Ektra sebuah smartphone dengan bentuk yang sangat unik, terkesan vintage tapi juga modern.

Bagian belakangnya memiliki tekstur kulit dengan sisi metal, lengkungan di bagian bawah untuk menambah kenyamanan menggenggam Ektra saat digunakan sebagai kamera dan sebuah tombol khusus untuk kamera yang juga berfungsi sebagai ikon kamera klasik. Kamera utamanya memang sengaja ditonjolkan agar makin mirip bentuknya dengan kamera Ektra klasik.kodak ektra

Sayangnya spesifikasi kamera Kodak Ektra ini tidak begitu mengagumkan. Dengan sensor 21MP dari Sony, PDAF, 6-axis OIS, dan bukaan f/2.0 mampu merekam video 4K dan foto HDR. Kamera depannya sendiri memiliki besaran 13MP dan bukaan f/2.2

Di masa dimana semua pabrikan smartphone berlomba-lomba memamerkan hasil fotonya, spesifikasi yang diusung Kodak Ektra sepertinya tidak akan membuat orang-orang tercengang.

Untuk spesifikasi Kodak Ektra sendiri juga terkesan “standar” saja, SoC Mediatek Helio X-20, GPU Mali-T880, RAM 3GB, ROM 32GB dengan slot micro SD, display 5” Full HD, dan baterai internal 3.000mAh.

Bagaimana? Niat meminang Kodak Ektra? Dari segi tampilan sih Kodak Ektra sangat menarik ya. Berbeda dari yang lain.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *