Kamera 360 Derajat ini Bisa Dipakai di Smartphone

protruly darling

Kamera 360 derajat memang bukanlah merupakan hal yang baru, kita mungkin sudah pernah melihatnya di toko gadget. Tapi apakah pernah anda melihat kamera 360 derajat yang langsung ada di smartphone?

Tahun lalu, ProTruly memperkenalkan dua smartphone dengan built-in kamera 360, masalahnya modul kamera 360 saat itu masih terlalu besar dan tidak terlihat bagus pada smartphone karena membuat smartphone tersebut tebal dan panjang.

Contohnya pada ProTruly Darling, memiliki bentang layar 5.5” perangkat tersebut tebalnya 8.9mm tanpa benjolan kameranya dengan tinggi 181.4mm. Sebagai perbandingan, OnePlus 5 yang baru keluar memiliki tinggi 154.2mm dan tebal 7.3mm

Tapi sepertinya hal ini akan berubah di kemudian hari. Pada ajang MWC di Shanghai, HT Optical – perusahaan yang membuat kamera untuk ProTruly – sedang mengerjakan modul kamera 360 yang jauh lebih kecil sehingga muat di smartphone dengan ketebalan 7.6mm dan memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan resolusi 16MP dan format video 4K. Yang lebih menarik lagi modul kamera 360 ini hanya akan menambah tebal perangkat sebanyak 1mm saja.

Hmm, ponsel dengan kamera 360, lucu juga ya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *