iPhone 7 Hadir! Ini 7 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang iPhone 7

iPhone 7Setelah penantian panjang (ceileee panjang, padahal juga setaon doang) akhirnya iPhone ‘itu’ dikeluarkan. Setelah desas-desus nama iPhone yang sempat dirumorkan akan keluar dengan nama iPhone 2016, iPhone 6SE, Apple ternyata tetap berpegang teguh pada format penamaannya yakni iPhone 7 setelah iPhone 6S. Apa saja yang baru dari iPhone 7 ini? Apa saja ramalan yang terbukti muncul? Apa saja yang kaga jadi muncul? Bagi yang kaga nonton streaming-nya semalam berikut rangkuman dari @GadgetApa

  1. Dua Warna baruiPhone 7

Selain warna Gold, Rose Gold, Silver kali ini Apple menghilangkan warna Space Gray dan menambahkan dua warna hitam. Iya, dua yakni Black (Matte) dan Blacker Black…kaga deh, namanya Jet Black kok. Jet Black ya bukan Jack Black, kalo itu mah komedian. Sempat beredar rumor warna barunya bukan disebut Jet Black melainkan Piano Black tapi ternyata Apple memilih nama Jet Black. Warna Jet Black lebih kinclong dan lebih rawan goresan dan bekas sidik jari…tapi lebih keren…

Sempat dirumorkan iPhone 7 akan hadir dengan warna Space Blue, ternyata itu hanyalah rumor semata.

  1. Hilangnya jack audio 3.5mmiPhone 7

Sesuai rumor yang beredar, jack audio 3.5mm benar-benar dihilangkan dari iPhone 7 ini dan sebagai gantinya Apple akan memberikan…kabel converter dari 3.5mm ke lightning port…hhh…

  1. AirPodsAirpods

Hilangnya jack audio 3.5mm menghadirkan sebuah aksesoris baru lagi untuk Apple yakni AirPods, apa itu AirPods? EarPod wireless buatan Apple yang tentunya dijual terpisah dari iPhone 7 ya. AirPods ini akan tersedia dengan harga $159 (sekitar Rp 2jutaan) dan sama seperti sandal, kaga bisa dibeli sebelah-sebelah ya harus sepasang. Dalam paket pembelian AirPods ada juga charging pod yang sanggup menyimpan daya baterai selama 24 jam. Untuk sekali pengecasan AirPods tahan digunakan selama 5 jam.

  1. (Akhirnya) Hilangnya memori 16GB

Yesss!!! Akhirnya hilang juga tuh memori 16GB terkutuk itu!!! Hhh. Sekarang memori internal paling kecil iPhone 7 itu 32GB, 128GB dan 256GB, yep, 64GB hilang juga, menjadikan memori 32GB memori terkutuk berikutnya, seiring penambahan besar aplikasi yang harus diinstall, penambahan besar ukuran file foto, video, yakin banget deh 32GB ini bakalan dihujat ga lama lagi.

  1. Sertifikasi IP67iPhone 7

Sertifikasi IP67 ini menandakan iPhone bakalan tahan air! Ya ga berarti bisa diajak diving sih, tapi tahan lah kalo kecebur terus diangkat lagi, atau mau iseng-iseng dicuci di wastafel buat hilangin minyak-minyak membandel yang nempel di iPhone. Satu lagi rumor yang menjadi kenyataan.

  1. Dual KameraiPhone 7 plus

Salah satu fitur paling ditungu-tunggu mungkin adalah fitur dual kamera yang ada pada iPhone 7 Plus, dilengkapi dengan kamera wide dan kamera tele iPhone 7 Plus siap berlaga mengalahkan hasil foto smartphone lainnya. iPhone 7 Plus juga memiliki 2x OIS (Optical Image Zoom), diatas 2x sudah digital zoom.

  1. Peningkatan spesifikasiiPhone 7

Tentu saja tiap tahun spesifikasi iPhone ditingkatkan, kali ini menggunakan prosesor A10, RAM 2GB pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kamera depan 7MP buat memanjakan penggemar selfie, dual speaker (satu di atas tempat speaker untuk nelpon dan satu di bawah) dan penggantian tombol fisik home button dengan capacitive button.

Gimana? Pengen punya iPhone 7? iPhone 7 akan mulai masa pre-order pada tanggal 9 September nanti dan akan tersedia di pasaran tanggal 16 September. Untuk harganya versi 32GB akan dibanderol $649 atau sekitar Rp 8.4jutaan. Tenang, dijamin harga masuk Indonesia mampu beli motor bebek kok dan bakal punya kemampuan yang mirip dengan motor bebek, sama-sama bisa dibawa banjir-banjiran.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *