Ini Dia Polaroid Go, Kamera Analog Terkecil di Dunia

Polaroid telah meluncurkan anggota terkecil mereka yang bergabung dengan keluarga kamera Polaroid sekaligus juga sebagai kamera instan analog terkecil di dunia: Polaroid Go. Segala sesuatu pada Polaroid ini serba lebih kecil, boleh dibilang, ini termasuk versi miniatur dari film format persegi klasiknya.

Polaroid Go memiliki panjang 4,1 inci, lebar 3,3 inci, dan tinggi 2,4 inci, dan berat 0,53 pon (242 gram) tanpa isi film. Polaroid mengatakan bahwa produk ini dirancang sebagai kamera “wearable creative companion” yang dapat dengan mudah dibawa saat bepergian untuk memungkinkan pengambilan gambar yang “fun” tanpa kerumitan yang cenderung datang dengan kamera yang lebih besar.

Kamera mungil ini memiliki cermin selfie hasil pengembangan terbaru, pengatur waktu, lalu baterai yang tahan lama (hingga 15 paket film per pengisian daya), “flash dinamis”, kemampuan eksposur ganda, dan aksesori yang ramah perjalanan. Polaroid mengatakan bahwa penyertaan semua fitur ini memudahkan siapa saja untuk menangkap kenangan “di mana pun kreativitas membawa mereka”. Kecepatan rana kamera bervariasi antara 1/125 dan 30 detik dan apertur di belakang lensa resin polikarbonat bervariasi antara f / 12 dan f / 52.

Ukuran Polaroid Go tampaknya merupakan respons langsung terhadap kemudahan yang diberikan kamera smartphone pada mayoritas konsumen. Sangat mudah untuk meyakinkan orang untuk menggunakan smartphone sebagai kamera ketika secara intrinsik terhubung ke perangkat yang kebanyakan orang tidak dapat hidup tanpanya. Polaroid sepertinya mengatakan bahwa mereka berharap ukuran kecil dari kamera ini dapat membantu memudahkan membawa kamera instan saat dalam perjalanan.

“Membawa inovasi, desain produk, kreativitas, dan sedikit sikap kembali ke Polaroid telah menjadi fokus kami sejak kami mengambil alih sebagai tim baru tiga tahun lalu. Polaroid Go adalah kontribusi terbesar kami untuk ini. Ini benar-benar menyenangkan namun dirancang dengan sangat baik, dan akan sangat mudah bagi Anda untuk membawa kamera yang sama sekali berbeda dari ponsel ke mana pun Anda pergi.”

Oskar Smolokowski, CEO Polaroid.

Menyertai peluncuran kamera Polaroid Go adalah film Go, yang merupakan konsep ulang format persegi klasik Polaroid dalam film analog terkecil yang pernah diproduksi merek tersebut. Polaroid Go hanya kompatibel dengan film Go. Di bawah ini adalah beberapa contoh gambar yang diambil dengan kamera baru:

Polaroid Go dijual dengan satu Paket Film Warna Ganda (16 foto per paket ganda, ASA 640) serta kabel pengisi daya USB untuk baterai dan tali leher. Polaroid Go tersedia secara pre-order hingga 27 April saat diluncurkan secara resmi. Kamera ini dijual seharga $ 100 dan paket ganda film Go tambahan senilai $ 20.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *