Huawei Nova Series, Menjajaki Ranah AI Selfie

Industri smartphone memang terus berkembang, dari yang dahulu tidak memiliki kamera hingga sekarang ada kamera khusus selfie dengan resolusi 20MP hingga ada pabrikan ponsel yang menyematkan dua kamera selfie, melihat perkembangan ini Huawei menjajaki ranah AI Selfie dengan Nova series terbarunya.huawei

Kabar beredar Nova series terbaru akan menanamkan kamera ganda pada bagian depannya, dengan konfigurasi 24MP + 2MP guna mendapatkan foto yang ciamik serta kedalaman foto tersebut. Hasil kameranya bisa dicetak menjadi foto dengan ukuran 24 inci(300ppi) atau poster berukuran 98 inci (24ppi) dengan kualitas yang masih masuk akal.

“Performa macam ini membuat Nova Series terbaru ini bisa diadu dengan kamera DSLR. Tak heranlah kalau kita melihat makin sedikit saja kamera kompak di pasar saat ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Baca juga : Ini Dia Fungsi Baru S-Pen di Galaxy Note 9, Apa Saja?

Huawei sendiri berinvestasi di bidang riset dan pengembangan untuk mengembangkan fitur selfie pada smartphone besutannya. Bahkan ada laboratorium khusus untuk selfie. Kabarnya Huawei juga melakukan survey kepada konsumen untuk mencari tahu apa sebetulnya definisi kecantikan dan menggunakan data itu untuk meningkatkan algoritma beautification-nya sendiri.

Bocoran terkini, Nova series terbaru dari Huawei akan bisa mengenali background ketika selfie. Ada delapan background yang umum yaitu Langit Biru, Pantai, Tanaman, Malam, Stage, Bunga, Indoor, dan Salju. Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda. Kabarnya untuk fitur ini akan ditambahkan lebih banyak lagi pengenalan backgroundnya.

Seperti apa Nova series yang dikhususkan untuk ranah Selfie ini ? Tunggu kehadirannya yah guys.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *