Huawei Mate X2 Smartphone Pertama Huawei Dengan HarmonyOS

Sempat ramai di berita media luar negeri dan dalam negeri di tahun 2019 silam, Nampaknya Huawei di tahun 2021 akan mulai melanjutkan project Harmony OSnya kembali yang mana sebelumnya mereka sudah menerapkan sistem operasi terbarunya ini di dalam Smart TV Khusus buatannya.

Dalam sebuah acara yang diadakan secara global Huawei telah merencanakan peluncuran sistem operasi Harmony OS pada perangkat mobile smartphone series Huawei Mate X2 di bulan april 2021 mendatang.
Tidak hanya sampai disitu saja melainkan Huawei merencanakan untuk perangkat mobile smartphone lainnya yang sudah di launching akan mendapatkan update sistem operasi terbaru Harmony OS.

Pengumuman resmi ini dilontarkan oleh Huawei dikarenakan sebelumnya banyak berita beredar bahwa Huawei akan meluncurkan perangkat Huawei P50 Series yang mana dipaket penjualannya mereka menyematkan langsung Harmony OS tanpa harus mengunduh firmware atau mengupdate software sistemnya terlebih dahulu.

Dengan kehadiran Harmony OS pada perangkat smartphone terbarunya Huawei Mate X2 nantinya pada bulan april 2021. Maka Huawei yakin bahwa sistem operasi tersebut dapat berjalan dengan stabil dan baik dipakai oleh semua orang.

Meskipun saya pribadi tau bahwa diawal peluncuran Harmony OS beberapa aplikasi yang mendukung pengembangan Android Google tidak bisa dipakai pada sistem operasi tersebut. Menurut kamu gimana nih? Apakah sudah siap menggunakan sistem operasi yang berbedar dari lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *