GoPro Rilis Hero 5 Black, Hero 5 Session, dan Karma

gopro hero 5

Bertempat di Squaw Valley Ski Resort di California Utara GoPro meluncurkan 3 perangkat sekaligus yakni GoPro Hero 5 Black, Hero 5 Session, dan drone pertama dari GoPro yang komptibel dengan GoPro Hero 5 Black dan Session yakni Karma.

GoPro Hero 5 adalah seri flagship GoPro setelah GoPro Hero 4 yang dirilis pada tahun 2014. Baik GoPro Hero 5 dan GoPro Hero 5 Session membawa perubahan yang cukup signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

GoPro Hero 5 Black dan Session kini mampu merekam video 4K di 30fps sambil bermain air hingga kedalaman 10 meter tanpa housing tambahan. Kedua kamera ini juga memiliki fitur voice control yang mendukung hingga 7 bahasa dan kedua kamera ini mampu menyimpan  foto secara otomatis di layanan cloud GoPro Plus apabila dikehendaki.

Pun begitu GoPro Hero 5 Black dan Session memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Hero 5 Black mampu mengambil foto dengan resolusi 12MP, memiliki LCD touchscreen 2 inci, GPS, bisa mengambil foto dengan format RAW dan mampu merekam video Wide Dynamic Range.

Hero 5 Session yang berbentuk seperti kubus hanya mampu mengambil foto dengan resolusi 10MP tanpa opsi RAW, tanpa layar LCD, tanpa GPS, dan tidak mampu merekam video Wide Dynamic Range.

Untuk harganya sendiri Hero 5 Black dibanderol dengan harga $399 atau sekitar Rp 5.2 juta dan Hero 5 Session dibanderol dengan harga $299 atau sekitar Rp 3.2 juta. Kedua kamera ini akan tersedia mulai tanggal 2 Oktober 2016 nanti.gopro karma

GoPro Karma adalah drone pertama buatan GoPro yang tentunya akan kompatibel dengan Hero 5 Black dan Hero 5 Session, keunggulan dari GoPro Karma ini adalah kemudahan pemakaian yang menjadi nilai jualnya. Bagaimana tidak , GoPro Karma bisa dilipat hingga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana.

Remote Control GoPro Karma ini pun terlihat lucu dengan disain clamshell. Ketika dibuka akan tampil layar dan panel pengendali yang terdiri dari 2 joystick dan beberapa tombol.

Drone yang dilengkapi dengan gimbal 3 sumbu ini akan dibanderol dengan harga $799 atau sekitar Rp 10.5 juta untuk dronenya saja, apabila dipaketkan dengan GoPro Hero 5 Black harganya dibanderol di $999 atau Rp13.1 juta, dan $1.099 atau sekitar Rp 14.4 juta jika dipaketkan dengan Hero 5 Black.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *