Google Resmikan Pixel dan Pixel XL

google pixel

Smartphone “buatan Google” kini telah resmi hadir dengan nama Pixel, menggantikan lini Nexus yang sebelumnya dipakai untuk mengidentifikasikan smartphone besutan Google.

Diumumkan dalam sebuah acara yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat Google meresmikan Pixel dan Pixel XL, dua smartphone “made by Google” yang telah banyak muncul bocorannya di mana-mana.

Dimanufaktur oleh HTC, Google mem-branding Pixel sebagai “ponsel pertama yang dibikin oleh Google luar dalam”.

Pixel dan Pixel XL yang penuh dengan spek tinggi ini sengaja dibuat oleh Google untuk melawan kedigdayaan iPhone. Bisakah hal ini diwujudkan oleh Google? Kita lihat dulu spesifikasinya seperti apa.

Pertama, dari sisi harga, Pixel dibanderol dengan harga $649 dan Pixel XL dibanderol dengan harga $749, banderol harga yang sama dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Pixel dan Pixel XL memiliki RAM 4GB, chipset Snapdragon 821, pemindai sidik jari dan kamera belakang 12MP dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Baik Pixel dan Pixel XL memiliki beberapa fitur yang cukup menarik antara lain :

Google Assistant

Asisten virtual pintar dari Google yang bisa diperintah menggunakan suara. Anda bisa meminta Google Assistant untuk banyak hal dari memainkan music hingga memesan tempat di restoran pilihan anda.

Kamera

Fitur kamera mendapat perhatian khusus di Pixel, hasil foto kamera dari Google Pixel mencetak skor 89 di DxOMark, skor tertinggi saat ini. Tentu saja skor yang tinggi tidak menentukan seberapa nyamannya kamera tersebut digunakan di kehidupan nyata tapi tetap menunjukkan potensi walau tanpa OIS.

Penyimpanan cloud yang tidak terbatas

Google memberikan kebebasan ruang di cloud untuk semua foto yang diambil oleh Pixel. Bayangkan saja Google Photos tanpa adanya restriksi besar file sama sekali, bahkan untuk video 4K.

Android terbaru

Selayaknya smartphone “made by Google”, Google menjanjikan Pixel akan menjadi yang pertama untuk mendapat update terbaru dari Google.

Fast Charging

Google Pixel disertai fitur Fast Charging yang diklaim bisa memberikan waktu hidup 7 jam dalam 15 menit pengisian.

Live Tech Support

Google Pixel memiliki fitur live tech support 24/7, anda bisa mendapat bantuan teknis dari operator yang bisa melihat langsung layar Google Pixel anda untuk membantu anda.

Jack Audio 3.5mm

Yup, dengan segala fitur canggihnya Google tetap merasa harus menyombongkan fitur yang satu ini.

Pixel tersedia dalam warna “quite black”, “very silver” dan “really blue”

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *