Google Lens, Fitur Baru Dari Google yang Mirip Bixby ?

Dalam acara Google yang bertajuk Google I/O para developer berkumpul untuk memamerkan teknologi terbarunya, salah satunya adalah Google Lens yang dibilang mirip Bixby, sebenarnya apa sih Google Lens itu ?

Mirip dengan Bixby – asisten pintar milik Samsung yang hadir di S8- Google Lens menawarkan kemampuan yang mirip yakni bisa memberikan informasi lebih kepada pengguna melalui kamera ponsel.

Contoh paling gampangnya, ketika anda memotret sebuah bunga, tapi tidak tahu jenis bunga itu apa maka dengan Google Lens anda bisa mengetahui apa jenis bunga tersebut dan tidak hanya itu, anda juga bisa memanggil Google Assistant untuk menggali hal lebih banyak seperti di mana bunga tersebut bisa hidup atau di mana toko yang menjual bunga tersebut.

Tidak hanya itu, Google Lens juga bisa membantu ketika anda ingin terhubung dengan jaringan Wi-Fi tapi malas untuk mengetikkan password yang panjang dan susah maka anda cukup memindai barcode yang ada di stiker router Wi-Fi dan Google Lens yang akan melakukan sisanya. Keren kan .

Lapar? Ingin makan tapi tidak tahu tempat makan mana yang enak di sekitar anda ? Dengan Google Lens anda cukup memotret logo tempat makan yang anda ingin coba kunjungi dan Google Lens akan mencarikan informasi terkait tempat makan tersebut seperti rating, menu yang ada, dan lain-lain.

Sampai artikel ini ditulis belum ada kabar kapan Google Lens akan diaplikasikan ke smartphone . Semoga bisa secepatnya ya guys.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *