Geser Huawei di China, OPPO Rilis Smartphone Flagship secara Global

Oppo merilis perangkat andalan terbaru untuk mengisi produk pasar kelas atas, menantang secara langsung raksasa global seperti Apple dan Samsung. Find X3 hanya akan dijual di Cina sedangkan Find X3 Pro akan diluncurkan di pasar internasional sebagai strategi perluasan pasar global mereka.

OPPO yang dimiliki oleh BBK Electronics, mengukir namanya dengan menjual smartphone murah dengan fitur menarik. Hal itu membantu mereka tumbuh menjadi pemain smartphone terbesar keempat di dunia pada kuartal keempat. Dan pada Januari lalu, untuk pertama kalinya, Oppo berhasil menjadi vendor smartphone nomor satu di China, menurut Counterpoint Research.

OPPO berhasil memenuhi permintaan untuk perangkat 5G di China melalui seri A dan Reno yang berbiaya rendah, memanfaatkan masalah yang diderita smartphone Huawei sebagai akibat dari sanksi AS terhadap perusahaan tersebut.

Oppo berharap Find X3 Pro dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan pangsa pasarnya di luar negeri dan menghadapi kompetitor seperti Xiaomi, Apple dan Samsung.

Fitur Oppo Find X3 Pro

Berikut beberapa detail tentang Find X3 Pro:

  • Layar 6,7 inci yang disebut AMOLED (active-matrix organic light-emitting diode)
  • Berkemampuan 5G
  • Berjalan pada prosesor Snapdragon 888 andalan Qualcomm
  • Pengaturan kamera 4 sensor memungkinkan gambar sudut ultra lebar
  • Menggunakan sistem operasi Android Google
  • Harga 1,149 euro ($ 1,374)

Oppo juga membahas mengenai fitur untuk bermain game, yang juga menjadi fokus utama bagi produsen smartphone saat ini.

Dorongan Internasional

Upaya Go-Internasional oleh Oppo sudah dimulai sejak peluncuran pertama di luar negeri di Thailand pada 2009, diikuti oleh India pada 2014. Fokusnya adalah di negara-negara di mana handset murah Oppo akan berkembang. Tetapi peningkatan ekspansi terjadi belakangan ini sejak peluncuran Oppo di Eropa pada 2018 dan kerjasama dengan operator jaringan seluler besar untuk distribusi, menjadi bagian penting dari pertumbuhan OPPO di berbagai pasar.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *