Galaxy Note 7 vs iPhone 6S, Mana yang Lebih Cepat?

galaxy ntoe 7 vs iPhone 6S speed test

Pasti anda pernah bertanya-tanya lebih cepat mana sih , Galaxy Note 7, smartphone keluaran terbaru Samsung yang diperkuat oleh Snapdragon 820 quad-core, GPU Adreno 530, RAM 4B atau iPhone 6S dengan Apple A9 dual-core dan RAM 2GB. Nah saatnya kita lihat hasil uji cobanya.

Dalam sebuah test yang dilakukan oleh PhoneBuff bisa terlihat iPhone 6S jelas-jelas mengungguli Galaxy Note 7 dalam hal membuka aplikasi dan games, hal ini dikarenakan Apple sangat efisien dengan hardware dan softwarenya.

Dalam video tersebut iPhone 6S membutuhkan waktu 1 menit 21 detik untuk membuka 14 aplikasi dan me-render sebuah video sedangkan Galaxy Note 7 membutuhkan waktu 2 menit dan 4 detik untuk melakukan hal yang sama.

Tapi… apakah speed test ini menjadi faktor penentu yang sangat krusial?

Jawabannya tentu tidak, speed adalah salah satu alasan saja, masih banyak hal yang bisa dipertimbangkan ketika membeli sebuah smartphone antara  lain adalah harganya, bentuknya, fasilitasnya, kegunaannya.

Mau secepat apapun iPhone 6S berlaga melawan Galaxy Note 7 ketika dicelupkan ke air iPhone 6S tidak dapat berbuat banyak. Bagaimana dengan wireless charging? Sensor mata? Memori eksternal? Kamera? Baterai? Always on display?

Masih banyak faktor dalam penggunaan dunia nyata yang harus dipertimbangkan ketika memilih sebuah smartphone.

Sebentar lagi Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 6SE pada September 2016 dengan kamera yang lebih baik, (semoga) tahan air, prosesor A10 yang lebih cepat dan bodi yang lebih kuat.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *