FlexPai, Ponsel Dengan Layar Lipat dan Snapdragon 8150 Pertama di Dunia

Ponsel dengan layar lipat kini jadi kenyataan, perkenalkan, FlexPai. Yah, lebih mirip tablet sih dibandingkan ponsel karena ketika diluruskan layarnya mencapai bentang 7,8 inci dengan aspek rasio 4:3. Ketika dilipat bentang layarnya menjadi 4 inci, dan ini juga merupakan ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8150.

Layarnya sendiri menggunakan layar jenis AMOLED yang bisa dilipat di bagian tengahnya. Ketika dilipat maka UI dari OS nya (Water OS) akan mengaktifkan setengah layar sebagai wallpaper dan setengahnya lagi untuk berinteraksi dengan pengguna.

Baca juga : Bocoran ASUS Zenfone 6, Notch Nyeleneh, Tiga Kamera Belakang

Dan enaknya lagi pengguna bisa memilih layar bagian mana yang hendak digunakan dan yang mana yang jadi wallpaper. Satu bagian memiliki layar yang lebih luas dan satu bagian lagi memiliki konfigurasi dual kamera 16MP+20MP dimana kamera keduanya adalah kamera telephoto.

FlexPai memiliki ketebalan 7,6mm dan ketika dilipat mencapai ketebalan 15,2mm di bagian paling tebalnya di sekitar engsel. Engselnya sendiri diklaim bisa bertahan  hinga 200.000 kali pemakaian.

FlexPai memiliki tiga varian yakni 6GB/128GB , 8GB/256GB dan 8GB/512GB. Dan memiliki teknologi fast charging yang disebut Ro-Charge yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0-80% hanya dalam 1 jam.

Untuk harganya FlexPai dibanderol mulai dari $1300 atau sekitar 19,5 juta rupiah.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *