Essential, Smartphone Pertama dari Andy Rubin

Essential – itulah nama smartphone pertama dari sang pencipta Android, Andy Rubin. Setelah beredar bocoran-bocoran di dunia maya seperti apa wujud smartphone pertama ini kali ini Essential siap menunjukkan wujud aslinya di depan publik.

Seperti yang pernah muncul di bocoran, ponsel ini muncul dengan bezel yang sangat tipis di bagian atas bawah kiri kanannya yang mirip-mirip Samsung Galaxy S8 dan mengusung spesifikasi yang tinggi.

Ponsel ini diotaki oleh Soc Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan ROM 128GB. Tidak hanya spesifikasi yang tinggi, edge-to-edge display, tapi ponsel ini juga memiliki sistem modular. Pada bagian belakang ada magnet yang bisa dihubungkan dengan perangkat modular lainnya yang dibuat untuk ponsel ini. Pada awalnya sih hanya ada camera 360 tapi di kemudian hari pasti akan ditambahkan.

Essential juga menganut konfigurasi dual kamera tapi alih-alih menggunakan kamera kedua untuk telephoto atau menghasilkan foto bokeh, kamera kedua di Essential ini digunakan untuk sensor monochrome, yang diklaim bisa mengambil cahaya lebih baik dibandingkan sensor warna, yang artinya kedua kamera ini bisa dikombinasikan untuk menghasilkan foto yang lebih baik dalam keadaan kurang cahaya. Kamera depannya pun memiliki sensor 8MP yang bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Dengan bentuk yang simple tanpa logo apapun dan terbuat dari bahan titanium dan keramik Essential diklaim akan lebih tahan banting dibanding kompetitornya yang menggunakan bahan aluminium.

Oh ya, Essential juga tidak ada jack audio 3.5mm, sebagai gantinya mereka akan memberikan dongle untuk menyambungkan jack 3.5mm ke ponsel ini.

Sepertinya Essential akan menjadi ponsel yang sangat menarik nih. Gimana guys, kira-kira naksir ga dengan Essential?

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *