Elastomer, Layar Masa Depan yang Bisa Memperbaiki Diri Sendiri

Sekelompok peneliti dari Korea sedang meneliti dan mengembangkan material bernama Elastomer yang bisa memperbaiki penyok dan retak dalam waktu 30 menit.layar Elastomer

Seiring dengan perkembangan teknologi kita bisa melihat tren wireless charging semakin populer, begitu juga dengan garis disain yang dianut oleh pabrikan ponsel. Kalau kita lihat ponsel seperti Galaxy Note 8 ataupun iPhone X, bisa kita simpulkan kalau tren material kaca sedang in lagi.

Dengan material kaca ini, smartphone terlihat lebih mewah dan bisa menggunakan fiture wireless charging , hanya saja masalahnya material kaca ini lebih rentan pecah. Bayangkan kalau ponsel 13-20 jutaan anda pecah. Pasti hancur lebur pula perasaannya.

Baca juga : Razer Project Linda, Ubah Smartphone Jadi Laptop

Tapi tenang, kemungkinan di masa depan anda tidak akan mengalami hal ini. Menurut ET News, sekelompok peneliti dari Korea telah mengembangkan sebuah material yang disebut “Elastomer” , yang mampu memperbaiki diri sendiri pada suhu ruangan.

Menurut mereka, material baru ini bisa digunakan sebagai lapisan pelindung untuk smartphone. Bahkan, berdasarkan percobaan mereka, material ini mampu “secara otomatis memperbaiki retak dalam waktu 30 menit”. Yah, meskipun kita belum bisa melihat penggunaan material “Elastomer” ini dalam jangka waktu dekat, penelitian ini memberikan “penerawangan” seperti apa teknologi yang akan digunakan smartphone di masa depan.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *