Cek Tarif Gojek, Uber dan Grab Kini Bisa Melalui Google Maps

Google Maps

Google mengumumkan dukungan untuk aplikasi transportasi online pada acara Google for Indonesia yang bertempat di Ritz Carlton Ballroom. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Google Maps untuk langsung mendapatkan informasi estimasi perbandingan harga untuk layanan transportasi online seperti Go-Jek dan Grab tanpa harus masuk terlebih dahulu ke dalam masing-masing aplikasi.

“Sekarang kami menambahkan fitur pilihan Grab dan Gojek untuk pengguna Google Maps di Jakarta. Ini akan memudahkan mereka dalam menempuh perjalanan,” sebagaimana dikutip dari VP Engineering Google Maps, Hugh Williams, dalam acara Google for Indonesia.

Layanan ini tentu sangat memudahkan pengguna transportasi umum untuk membandingkan layanan mana yang paling murah digunakan sesuai dengan kebutuhan.Google Maps Gojek Uber Grab

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pada iOS anda cukup memilih destinasi tujuan anda kemudian mengklik ikon orang melambai di paling kanan atau mengklik ikon mobil taksi pada Android.Google Maps Gojek Uber Grab

Tarif tranportasi berbasis online ini juga akan muncul ketika pengguna memilih ikon transportasi umum lainnya semisal bus atau kereta api jadi pengguna bisa membandingkan juga dengan moda transportasi online lainnya.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan @GadgetApa ketika mencoba mengklik layanan grab maupun gojek pada iOS @GadgetApa dialihkan ke app store untuk kemudian membuka aplikasi bersangkutan lalu kembali harus menuliskan tujuan. Sedangkan untuk Uber @GadgetApa langsung diarahkan ke aplikasi dan destinasi serta tempat penjemputan sudah terisi secara otomatis.

Semoga kedepannya grab dan gojek juga mendapatkan fasilitas yang sama seperti Uber ya.

 

The following two tabs change content below.

2 thoughts on “Cek Tarif Gojek, Uber dan Grab Kini Bisa Melalui Google Maps

  1. wuiihhhh baru tahu saya mas / mbak, itu cuma uber dkk ya?
    keren juga sih bisa terintegrasi sama aplikasinya uber dkk. . .
    hanya untuk layanan antar jemput ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *