Cara Perawatan dan Membersihkan Nintendo Switch

Kamu yang gemar bermain game mungkin memiliki perangkat Nintendo Switch yang merupakan perangkat game konsol paling populer. Perangkat ini menjadi perangkat yang paling banyak digunakan oleh gamers. Namun, Kamu harus tahu bagaimana perawatannya agar tidak cepat rusak.

Cara membersihkan Nintendo Switch_1

Perawatan perangkat game konsol ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Apalagi dalam hal membersihkan bagian layarnya. Yang harus diperhatikan adalah apa saja yang tidak boleh dilakukan saat membersihkannya. Berikut adalah cara membersihkan Nintendo Switch yang benar.

1. Bersihkan dengan Kain Halus

Cara membersihkan Nintendo Switch

Untuk membersihkan perangkat game konsol ini, usahakan menggunakan kain yang halus. Kalau bisa, gunakan kain serat microfiber yang teksturnya halus. Biasanya kain ini digunakan sebagai kain pembersih kacamata. Jika tidak ada, gunakan saja kain katun yang seratnya lembut.

2. Jangan Gunakan Alkohol atau Cairan Pembersih

Hal paling penting yang harus diperhatikan saat membersihkan Nintendo Switc, terutama bagian layarnya adalah, jangan menggunakan cairan pembersih. Cairan pembersih atau Alkohol dipercaya dapat membuat permukaan yang terbuat dari plastik bisa berubah bentuk atau memudar.

 

3. Hindari Menggunakan Air

Selain alkohol atau cairan pembersih, cara membersihkan Nintendo Switch, terutama bagian layar yang tepat adalah dengan menghindari penggunaan air. Jika setelah menggunakan kain yang halus dan kering tetap ada noda yang tidak bisa hilang, cukup basahi sedikit bagian kain, lalu bersihkan.

 

4. Jangan Sampai Menekan Layar

Selanjutnya, hindari gerakan menekan pada layar. Apabila ada noda yang sulit dihilangkan, cara membersihkannya adalah dengan gerakan maju dan mundur. Membersihkannya pun harus secara perlahan. Gerakannya harus sedikit mengambang dari atas ke bawah layar.

 

5. Bersihkan Joy-Con dengan Kain Halus

Tidak jauh berbeda dengan cara membersihkan bagian layar, bagian Joy-Con game konsol ini juga tidak terlalu sulit dibersihkan. Tetap tidak boleh menggunakan cairan pembersih. Cukup gunakan kain halus dan sedikit air. Bersihkan kedua sisi dimana kotoran dan debu sering menumpuk.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang bagaimana merawat perangkat Nintendo Switch. Perangkat game konsol ini menjadi perangkat yang paling banyak dicari gamers. Namun, mungkin banyak yang belum tahu bagaimana perawatan dan cara membersihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *