Bocoran LG V30, Penerus LG V20

Ponsel high-end dari LG berseri V ini entah mengapa sepertinya kurang mendapat perhatian dari masyarakat, dilihat dari V20 yang terasa kurang digembor-gemborkan dibandingkan LG G6. Penasaran seperti apa V30? Yuk dilihat.

LG V30 dikabarkan akan diluncurkan berbarengan dengan acara IFA 2017 di Berlin, Jerman, pada tanggal 31 Agustus. LG sendiri dikabarkan sudah mengirimkan undangan “save the date” ke pihak media. LG V30 diperkirakan akan memulai pre-ordernya pada tanggal 17 September di Amerika, kemudian dijual bebas di tanggal 28 September.

Untuk spesifikasi, LG V30 dikabarkan akan mengusung layar 6 inci QHD+ OLED FullVision Display dengan sudut membulat, yang juga support HDR10 dan Google Daydream. Rumor yang beredar LG V30 juga akan meninggalkan ciri khasnya yakni layar kedua yang akan digantikan oleh “floating bar” . Layarnya juga dirumorkan akan mengusung rasio 18:9, sama seperti LG G6.

LG V30 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 835 , baterai 3.200mAh, sertifikasi IP68, dan juga jack audio 3.5mm. V30 juga akan mendukung wireless charging, konfigurasi dual kamera (kemungkinan akan punya dua 13MP sensor), dan pemindai sidik jari di belakang. Kamera LG V30 juga dikabarkan akan memiliki bukaan lensa f/1.6, bukaan lensa terbesar di antara semua smartphone.

LG V30 masih mendukung Quad DAC untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik, bahkan ada tambahan yakni “32-bit Advanced Hi-Fi Quad DAC” , yang menghadirkan dua fitur yang LG V20 tidak ada, yakni “digital filters” dan “sound presets”.

Bicara soal disain, LG V30 dikabarkan akan memiliki bentuk yang serupa dengan LG G6, dilihat dari video yang beredar, V30 kemungkinan akan punya bezel tipis di sekeliling layarnya, dual kamera di belakang, dan pemindai sidik jari di belakang. Lengkapnya bisa dilihat di video ini.

Evan Blass, selaku leaker ternama di dunia juga membocorkan disain LG V30 di cuitannya di twitter.

LG V30 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar $US699 atau Rp 9.4 juta untuk versi 64GB.

Gimana guys, naksir LG V30?

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

4 thoughts on “Bocoran LG V30, Penerus LG V20

  1. Sekarang HP kebanyakan alat pemindai sidik jarinya terletak di belakang layar ya.. Sedang membanfing-bandingkan kemudahannya dengan HP saya yg pakai jempol, otomatis di depan letak pemindainya.

    Oh ya, Harganya fantastis ya.. Mikir saya kalau beli..

    1. iya , kebanyakan di belakang karena posisi natural, tapi saya sebenarnya suka juga yang di tombol power seperti seri Sony. anti mainstream.
      Lalu kalau soal kemudahan pemakaiannya saya rasa masih lebih gampang dipakai yang di tombol home depan sih, setidaknya kalau dalam keadaan ditaruh di meja bisa lebih mudah diaksesnya dibandingkan di tombol power maupun di belakang bodi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *