BlackBerry Siap Meluncurkan Smartphone Terbarunya, Mercury

Handset BlackBerry tamat riwayatnya? Tunggu dulu, meskipun memang nama BlackBerry sudah bukan lagi jadi gandrungan sejuta umat tapi BlackBerry masih punya nafas di dunia smartphone, hal ini terbukti dengan adanya pengumuman dari BlackBerry yang akan meluncurkan ponsel barunya di Barcelona, 25 Februari nanti.

Ya, dua hari sebelum ajang MWC 2017 BlackBerry hendak meluncurkan smartphonenya yang di dunia maya dikenal dengan code name “Mercury”. Tentu saja nama ini belum tentu nama resminya saat keluar nanti, “Mercury” hanyalah kode agar lebih mudah mengingat ponsel BlackBerry ini.

Menurut rumor yang beredar , “Mercury”akan hadir dengan chipset Snapdragon 625, GPU Adreno 506, RAM 3GB, Android 7.0 Nougat,  kamera belakang 18MP dan kamera depan 8MP yang menggunakan sensor yang sama dengan yang digunakan pada Google Pixel. Akankah hasilnya sebagus Google Pixel? Kita lihat saja nanti.

Hal lain yang akan ada di “Mercury”nanti adalah keyboard fisik klasik BlackBerry. BlackBerry dari dulu memang sudah tersohor dengan keyboard fisiknya yang nyaman digunakan terutama pada tipe tingginya semisal Onyx, akankah keyboard fisik “Mercury”bisa sebaik Onyx?

Semuanya akan terungkap nanti pada 25 Februari. So, stay tuned guys.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *