Beredar Penampakan Ponsel Bezel-less Meizu!

Setelah Sharp merilis ponsel tanpa bezelnya dengan nama Sharp Aquos (iya, pasti banyak yang ga tau kan) yang kemudian disusul oleh Xiaomi dengan Mi Mix maka kali ini giliran Meizu yang hendak mengadopsi disain bezel-less tersebut.

Disain bezel-less yang mulai dipopulerkan oleh Mi Mix ini memang digadang-gadang hendak diadopsi oleh beberapa pabrikan ponsel terkemuka termasuk Apple dan Samsung tapi kali ini kita tidak akan membicarakan tentang kedua kubu tersebut.

Salah satu pabrikan ponsel yang hendak mengadopsi disain bezel-less tersebut adalah Meizu. Beredar nama perangkat yang akan mengusung disain bezel-less tersebut adalah Meizu PRO 6 Edge dengan layar melengkung di keempat sudutnya. Beredar pula foto-foto yang diduga penampakan perangkat tersebut di dunia maya. Rumor yang beredar Meizu PRO 6 Edge juga akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

Dari penampakannya kita bisa lihat perangkat tersebut memiliki disain bezel-less dengan screen-to-body ratio yang lebih besar dibandingkan Mi Mix dan dengan tombol home di bagian bawah yang menjadi lebih kecil guna memperbesar bagian layar.

Screen-to-body ratio pada Meizu diduga lebih besar dari 91.3% dan dengan layar 2.5D atau 3D arc glass. Terlepas dari adanya tombol home pada Meizu, disain perangkat ini terlihat mirip dengan Mi Mix bahkan penempatan kamera depan juga sama yakni di bagian kanan bawah. Salah satu trik untuk ber-selfie dengan ponsel ini anda harus membalikkan ponselnya 180° agar bisa digunakan normal untuk ber-selfie ria (posisi kamera depan di atas kiri).

Masih belum jelas apakah Meizu PRO 6 Edge akan beredar dalam waktu dekat ini tapi apabila iya maka ini adalah alternatif menarik selain Xiaomi Mi Mix hanya saja jangan berharap Meizu akan menyematkan chipset Snapdragon 821, mungkin Helio X27 atau Helio X30.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *