Belum Menyerah, BlackBerry Siapkan Tiga Smartphone Baru

BlackBerry, nama yang dahulu begitu dikenal di segala segmen masyarakat Indonesia kini makin meredup namanya, peluncuran smartphone berbasis Android yang dikenal dengan BlackBerry Priv pun tidak berhasil mengangkat nama BlackBerry, lantas apakah BlackBerry menyerah begitu saja kepada pemain besar seperti Samsung dan Apple?

Menurut berita yang beredar di dunia maya BlackBerry masih belum menyerah mengeluarkan smartphone Android malahan BlackBerry berencana akan merilis tiga smartphone baru selama tiga kuartal ke depan.

Ketiga smartphone tersebut diberi kode nama Neon, Argon dan Mercury, ketiga smartphone ini juga menyasar pangsa pasar yang berbeda.

Menurut ‘orang dalam’ yang menginformasikan tentang rencana BlackBerry untuk meluncurkan tiga smartphone ini, smartphonei yang paling terjangkau adalah Neon, smartphone  dengan layar 5.2” Full HD, prosesor Snapdragon 617,  RAM 3GB, memori internal 16GB, baterai 2,160mAh yang mendukung teknologi QuickCharge 2.0, kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Argon dikatakan memiliki spesifikasi yang mirip dengan BlackBerry Priv, memiliki layar QHD 5.5”, Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai 3,000 mAh yang mendukung teknologi QuickCharge 3.0, pemindai sidik jari dan konektor USB Type-C. Di sektor kamera BlackBerry Argon akan memiliki resolusi 21MP untuk kamera utamanya dan 8MP di kamera depan.

Yang terakhir adalah BlackBerry Mercury, smartphone yang memiliki  tombol QWERTY fisik layaknya BlackBerry Passport. Smartphone ini akan memiliki layar 4.5” Full HD, Snapdragon 625, RAM 3GB,  memori internal 32GB, baterai 3,400mAh, kamera utama 18MP dan kamera depan 8MP.

Akankah trio smartphone Android keluaran BlackBerry ini mampu menaikkan pamor BlackBerry? Kita tunggu tanggal mainnya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *