ASUS ZenFone 5 Diperkenalkan Pada MWC 2018

Pada perhelatan MWC (Mobile World Congress) 2018 , di Barcelona, Spanyol,  CEO dari ASUS, Jerry Shen, memperkenalkan jajaran ZenFone 5 terbaru. Apa saja seri ZenFone 5 tersebut?asus zenfone 5

ZenFone 5Z, dimulai dengan harga 479 euro atau sekitar Rp 7.8 juta adalah versi high end dari seri ZenFone 5 ini karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Dengan RAM hingga 8 GB dan ROM 256 GB untuk kinerja yang menakjubkan dan pengalaman AI yang cepat.

Sedangkan ZenFone 5 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

Masih ada lagi ZenFone 5 Lite dengan layar 6 inci dan konfigurasi empat kamera dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120 derajat baik kamera depan maupun belakang.

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang,” sebut Mr. Shen. “Hari ini, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan,” sebutnya.

 

ZenFone 5Z – hadir dengan layar 6,2 inci dan screen to body ratio 90% yang dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci , ini adalah ZenFone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385. ZenFone 5Z juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah

asus zenfone 5

ZenFone 5 – memiliki disain yang indah , sistem dual kamera dan didukung oleh chipset Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa secara instan ada ASUS AI Boost eksklusif yang tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5z yang dapat meningkatkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya.

Baca juga : ZenBook UX430, Ultrabook Keren dari ASUS

ZenFone 5 dan ZenFone 5z dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 dengan besar piksel 1,44μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI untuk menghasilkan foto yang bagus setiap saat.

ZenFone 5 Lite adalah smartphone dengan layar 6 inci dengan layar kekinian 18:9 yang mengusung konfigurasi 4 kamera , dengan sensor Sony 20MP di bagian depan dan 16MP di bagian belakang serta ditemani kamera wide angle 120 derajat di depan dan belakang.

Ponsel ini diotaki oleh chipset Snapdragon 630 , baterai 3000 mAh , dilengkapi dengan face recognition dan fingerprint scanner untuk pengamanan biometriknya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *