ASUS TUF Dash F15 – Laptop Gaming Terjangkau Kini Naik Kelash

ASUS kembali memperkenalkan laptop gaming pertama yang ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core H-Series di Indonesia, yaitu TUF Dash F15 (FX516). ASUS TUF Dash F15 (FX516) menawarkan keunggulan utama berupa laptop gaming dengan ketangguhan militer. Yang seru, laptop gaming terbaru ini nggak cuma berfungsi sebagai mesin gaming yang powerful doang.

TUF Dash F15 (FX516) merupakan laptop seri ASUS TUF yang paling tipis dan portabel dengan ketebalan tidak lebih dari 2cm dan bobot hanya 2Kg. TUF Dash F15 (FX516) tergolong sangat ringkas untuk sebuah laptop gaming berlayar 15-inci. Ini berkat penggunaan bezel yang sangat tipis sehingga memungkinkan dimensi keseluruhan bodinya dapat dipangkas. Laptop ini cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang sangat aktif dalam berbagai hal, tidak hanya semata untuk gaming, tetapi juga content creation atau kegiatan lain yang membutuhkan laptop bertenaga.

Tersedia dua varian warna dari TUF Dash F15 (FX516), yaitu Moonlight White yang mencerminkan nuansa high tech, serta warna Eclipse Gray yang lebih elegan.

TUF Gaming series dikenal sebagai laptop gaming yang durable alias tangguh. Tidak heran jika TUF Dash F15 (FX516) kali ini juga mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Bahkan laptop gaming ini juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrim seperti uji jatuh dan pengoperasian pada suhu ekstrem. Durabilitas dan mobilitas TUF Dash F15 (FX516) membuatnya cocok digunakan di dalam dan luar ruangan.

Laptop TUF Dash F15 (FX516) masih menghadirkan port standar seperti USB Type-A, HDMI, LAN, dan 3.5mm audio port, hingga port modern Thunderbolt 4 yang juga mendukung teknologi display output dan power delivery. Untuk gamer yang suka menggunakan keyboard dan mouse khusus, TUF Dash F15 (FX516) menyediakan 3 port USB Type-A yang bisa dimanfaatkan.

TUF Dash F15 (FX516) dibekali dengan baterai berkapasitas 76Whrs yang mampu bertahan hingga 16 jam. Port Thunderbolt 4 dengan dukungan fitur USB Power Delivery dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai TUF Dash F15 (FX516) dengan menggunakan adapter yang ukurannya lebih kecil. TUF Dash F15 (FX516) juga dilengkapi fitur fast charging yang mampu mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 30 menit menggunakan adapter yang tersedia di paket penjualannya.

TUF Dash F15 (FX516) dilengkapi dengan keyboard yang didesain dengan key travel sejauh 1,7mm dan tahan hingga 20 juta kali tekan. Keyboard di laptop ini memiliki backlight berwarna Bolt Blue yang menambah kesan futuristik.

Berita gembira buat yang suka upgrade secara mandiri, karena ASUS menyediakan opsi upgrade yang cukup luas di TUF Dash F15 (FX516). Upgrade terhadap penyimpanan menggunakan M.2 PCIe slot dan DDR4 3200 RAM dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat hadirnya pop-up screw yang akan membuka panel di bagian bawah laptop gaming ini. Selain urusan upgrade, ASUS TUF Dash F15 (FX516) menggunakan sistem pendingin Intelligent Cooling yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, yang mampu meningkatkan performa hingga 15%, serta menghasilkan CoolZone Keyboard.

TUF Dash F15 (FX516) merupakan salah satu laptop gaming yang telah menggunakan prosesor 11th Gen Intel Core H-Series, tepatnya Intel Core i7-11370H yang sudah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ yang memiliki performa cukup bagus dan hemat daya, atau cocok digunakan saat TUF Dash F15 (FX516) tidak terhubung dengan sumber listrik. Pantes kan kalau baterainya awet?

Opsi GPU tambahan hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 memastikan TUF Dash F15 (FX516) mampu menjalankan seluruh game PC terkini, sekaligus membuat aplikasi kreatif seperti video editing dapat berjalan lebih gesit. Kehadiran teknologi GPU Boost memungkinkan GPU untuk berjalan di atas clockspeed standar sehingga dapat menghadirkan performa grafis yang lebih baik, cukup dengan mengaktifkan mode Turbo dari aplikasi Armoury Crate.

Kenapa ASUS TUF Dash F15 disebut naik kelas? Karena harganya sekarang sudah bukan belasan juta rupiah lagi. Mau tau berapa? Ini dia harganya!

Mantap sekali bukan?!

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *