ASUS Perkenalkan Laptop ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX

Pertama kali dikenalkan di CES, 7 Januari 2019, ASUS mengumumkan jajaran laptop ROG yang telah mengadopsi GPU terkini NVIDIA GeForce RTX. Ada tiga seri laptop gaming ROG RTX yang diperkenalkan.

“Sebagai brand gaming terkemuka, ROG selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi terkini untuk perangkat gaming. Kali ini pengalaman bermain game kembali ditingkatkan melalui lini laptop gaming ROG RTX yang menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Tidak bisa dipungkiri lagi, jajaran laptop gaming ROG RTX kali ini merupakan mesin gaming portabel terbaik yang pernah ada.”

ROG G703, ROG Zephyrus , serta ROG Strix , tiga seri laptop gaming ini adalah yang pertama mengadopsi Nvidia GeForce RTX

Baca juga : Huawei Mate 20 Series Dijual di Kota Kasablanka

ROG G703, laptop dengan performa kelas desktop

Laptop gaming yang sangat bertenaga, mungkin itu cocok untuk ROG G703, versi terbaru G703 ini hadir dengan prosesor intel i9 versi factory overclocked. ROG G703 juga memiliki sistem pendingin yang baik sehingga bisa memastikan performa stabil di segala kondisi.

ROG G703 menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703 juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0  sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

ROG Zephyrus, tipis, performa monster

Tipis, namun monster, predikat ini jatuh kepada ROG Zephyrus. Menyatukan komponen high-end ke dalam bodi laptop tipis adalah hal yang tidak mudah dilakukan, namun berkat kegigihan para engineer ASUS, ROG Zephyrus hadir dengan bodi super ringkas dan memiliki komponen premium di dalamnya. ROG Zephyrus terbaru memiliki ketebalan hanya 15mm dan mengusung layar hingga 17 inci dengan bezel super tipis. Berkat bodinya yang sangat ringkas, ROG Zephyrus mudah dibawa bepergian, bahkan disimpan di dalam tas laptop standar.

Meskipun tipis, jeroannya kelas atas, ditenagai oleh prosesor intel i7 generasi ke-8 , GPU Nvidia GeForce RTX, layarnya juga hadir dengan refresh rate 144Hz untuk tampilan grafis yang sangat mulus. Selain ROG Zephyrus, masih ada lagi ROG Zephyrus S, yang lebih ringkas.

ROG Strix

Didesain sebagai laptop gaming andalan para gamer, ROG Strix terbaru hadir dengan prosesor Intel Core i7 serta GPU NVIDIA GeForce RTX. Layarnya pun mendukung refresh rate 144Hz serta memiliki response time 3ms grey-to-grey (GTG).

Ada dua varian ROG Strix terbaru kali ini, yaitu ROG Strix SCAR II dan HERO II. ROG Strix SCAR II ditujukan untuk gamer penggemar game First Person Shooter (FPS). Laptop tersebut hadir dengan desain khusus bernuansa militer dan tombol WASD khusus menandakan bahwa laptop ini dirancang untuk menaklukan medan perang. ROG Strix SCAR II juga hadir dalam varian layar 15 inci dan 17 inci.

Sementara ROG Strix HERO II terbaru hadir dengan layar 15 inci dan dirancang khusus untuk gamer penggemar game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Berbeda dengan SCAR II, ROG Strix HERO II memiliki desain khas MOBA dengan tampilan tombol QWER khusus untuk memudahkan gamer dalam mendominasi arena permainan.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *