ASUS NovaGo, Laptop Dengan Prosesor Ponsel

Banyak yang bilang kalau smartphone jaman sekarang sudah setara komputer, hanya saja dalam bentuk yang jauh lebih kecil. Yah, itu tidak sebenarnya salah. Tapi dengan ASUS NovaGo, pengertian itu akan sedikit berubah.asus novago

Pada ajang peluncuran Snapdragon 845, pabrikan ASUS memperkenalkan ASUS NovaGo, laptop dengan Windows 10 yang prosesornya bukan menggunakan prosesor intel pada umumnya tapi menggunakan Snapdragon 835.

Lalu dengan mengambil bentuk sebuah laptop yang diotaki oleh prosesor Snapdragon 835, apakah ini sebuah laptop atau sebuah smartphone dalam bentuk yang jauh lebih besar? Tentu saja ini adalah sebuah laptop.

asus novago

Laptop ASUS NovaGo adalah perangkat pertama keluaran ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon 835 besutan Qualcomm. ASUS NovaGo bahkan diklaim dapat beroperasi hingga 20 jam , bahkan 30 hari saat dalam modus stand-by.

ASUS NovaGo juga mengusung konsep “Always Connected PC”, yang artinya laptop ini mampu terhubung selalu ke jaringan 4G LTE tanpa henti melalui slot kartu SIM/eSIM.

ASUS NovaGo memiliki display 13.3 inci touchscreen dengan resolusi Full-HD dan dengan ketebalan hanya 14.9 mm serta bobot hanya 1.3kg.

Asus NovaGo hadir dalam dua varian, RAM 4GB + 64GB dan dijual seharga $599 (sekitar Rp8.5 juta), dan varian kedua dengan RAM 8GB + 256GB dihargai $799 (sekitar Rp11.5 juta).

Jika tak ada halangan, Asus NovaGo akan dirilis ke pasar pada bulan April 2018 di beberapa wilayah pasar, termasuk Taiwan, Amerika Serikat, Tiongkok, Inggris, Italia, Perancis, dan Jerman.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *