ASUS Luncurkan Enam Notebook Mutakhir, Serba Tipis, Dalam Acara The Edge Of Beyond

Bertempat di Hotel Pullman , Central Park 15 Agustus 2017 kemarin, Asus meluncurkan bukan hanya 1, 2, ataupun 3 tapi sekaligus 6 notebook mutakhir. Ke-6 laptop ini terdiri dari 3 lini produk yakni ZenBook, VivoBook, dan ROG series dalam sebuah acara yang bertajuk “The Edge Of Beyond”

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Mr. Benjamin Yeh yang mengungkapkan bahwa ASUS merajai pangsa pasar Consumer NoteBook di Indonesia dengan persentase market share sebesar 51.6% sebuah pencapaian yang sangat baik tentunya untuk ASUS.

Selain merajai pangsa pasar Consumer Notebook, ASUS juga menguasai pasar Notebook Gaming dengan market share sebesar 50.2%.

Kemudian Mr Benjamin Yeh mengungkapkan apa saja keenam notebook tersebut, yakni 3 dari lini ZenBook, 2 dari lini VivoBook dan 1 dari lini ROG.

3 Versi Zenbook ini adalah

  • ASUS ZenBook Pro
  • ASUS ZenBook 3 Deluxe
  • ASUS ZenBook Flip S

2 Versi VivoBook ini adalah

  • ASUS VivoBook Pro
  • ASUS VivoBook S

And last but not least versi ROG yang turut diluncurkan adalah ROG Zephyrus!

Dalam peluncuran ini turut pula hadir artis-artis kenamaan seperti Nadine Chandrawinata, komedian terkenal Raditya Dika, dan komposer berbakat Eka Gustiwana yang memilih ASUS sebagai notebook andalan mereka.

Seperti apa keenam notebook yang diluncurkan oleh ASUS ini ? Yuk kita telaah satu persatu.

ASUS ZenBook Series

ASUS ZenBook 3 Deluxe

ZenBook 3 Deluxe diklaim sebagai notebook 14” tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 12.9mm dan berat hanya 1.1kg saja.

Dengan bezel yang tipis hanya 7.46mm ZenBook 3 Deluxe mampu memiliki display 14” dalam dimensi 13” dan memiliki screen to body ratio 84%.

Tidak hanya itu, ZenBook 3 Deluxe juga memiliki display dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 setebal 0.55mm  untuk melindungi layarnya.

ZenBook 3 Deluxe sendiri diotaki oleh prosesor Intel i7, penyimpanan 512GB PCIe 3.0 , dan RAM 16GB, dua port USB Type C yang sudah mendukung Thunderbolt 3, Touchpad yang dilapisi gelas, dan keyboard yang dilengkapi dengan backlit.

Urusaan suara ZenBook 3 Deluxe dilengkapi oleh speaker besutan Harman/kardon untuk menghasilkan suara yang menggelegar.

ASUS ZenBook Flip S

ASUS meng-klaim ZenBook Flip S adalah notebook convertible tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 10.9mm dan berat 1.1kg saja.

Urusan layar ASUS ZenBook Flip S memiliki layar 13.3” NanoEdge FHD Touch Display dengan bezel 6.11mm dan 80% screen-to-body ratio. Notebook ini juga hadir dengan ditemani ASUS Pen untuk kamu-kamu yang suka menggambar dengan pen digital tentunya. ASUS juga menyematkan fitur pengenalan sidik jari di notebook ini yang terletak di sisi bodinya.

Tipis tidak berarti lemah, ZenBook Flip S diotaki oleh Intel Core i7, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD PCIe 512GB. ASUS juga sudah membekali notebook ini dengan teknologi Fast Charging yang mampu mengisi baterai dari 0-60% hanya dalam kurun waktu 49 menit.

Keluaran suara masih dipercayakan pada Harman/kardon , dengan SmartAmp technology notebook ini mampu menghasilkan audio 3 kali lebih kuat dibandingkan laptop biasa.

ASUS ZenBook Pro

ASUS ZenBook Pro bisa dibilang seri paling kuat dari ZenBook, bagaimana tidak, ZenBook Pro diperkuat dengan segala macam fitur unggulan semisal prosesornya yang ditenagai oleh Intel Core i7 H-series , penyimpanan hingga 1TB SSD PCIe, RAM 16GB DDR4, dan kartu grafis GTX 1050Ti. Semua itu hadir dalam kemasan metalik khas ASUS dengan bobot 1.8kg saja dan tebal 18.9mm.

Untuk layarnya Notebook ini dibekali layar 15.6” NanoEdge 4K UHD Thin Bezel Display, 100% sRGB, 83% Screen-to-body ratio dan touchscreen juga.

Baterai pada notebook ini sebesar 73WHr Li-polymer dan bisa bertahan hingga 14 jam pemakaian juga disertai teknologi fast charging yang bisa mengisi dari 0-60% hanya dalam 49 menit saja.

Urusan suara masih dipercayakan kepada Harman/kardon dengan konfigurasi 4 speaker yang mampu menghasilkan suara-suara yang tentunya tidak diragukan lagi kualitasnya.

ASUS VivoBook Series

ASUS VivoBook S

Pada kesempatan kali ini ASUS menghadirkan VivoBook S yang portabel dengan ketebalan hanya 17.9mm , casing aluminum, dan berat hanya 1.7kg saja. VivoBook S juga sudah memiliki bezel yang tipis yakni hanya 7.8mm dan 80% screen-to-body ratio.

Dapur pacunya sendiri sudah diperkuat dengan Intel Core i5 , penyimpanan HDD 1TB + SSD 128GB, RAM 4GB DDR4, serta kartu grafis GeForce 940MX. Dan juga sudah dibekali teknologi fast charging yang mampu mengisi daya dari 0-60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

ASUS VivoBook Pro

ASUS VivoBook Pro adalah seri powerfulnya dari ASUS Vivo Series, memiliki dua kipas pendingin, RAM 8GB, HDD 1TB + SSD 128GB, diotaki oleh Intel Core i7 H-series, serta kartu grafis GTX1050 VivoBook Pro ditujukan untuk kalian yang menghendaki performa tinggi dari sebuah laptop.

Display pada notebook ini beresolusi FHD dengan sRGB 100%, di sektor audio masih diperkuat oleh Harman/kardon dan semua ini dikemas dalam casing aluminum yang memiliki ketebalan 19.2mm dan berat 2.2kg saja, tidak terlalu jauh berbeda dari “adiknya” ASUS VivoBook S.

Dalam kesempatan kali ini pula Davina Larissa hadir di atas panggung bersama dengan Raditya Dika dan Eka Gustiwana yang menjelaskan kenapa mereka memilih ASUS ZenBook sebagai notebook pilihan mereka.

ASUS ROG Series

ROG Zephyrus

Pada kesempatan kali ini ASUS juga memperkenalkan satu buah notebook gaming, apalagi kalau bukan dari ROG Series. Dan ya, seperti yang sudah diduga sebelumnya, ASUS memboyong ROG Zephyrus ke Indonesia.

Kalau dahulu sebuah laptop gaming biasa berukuran tebal-tebal maka beda halnya dengan ROG Zephyrus, notebook ini memiliki ketebalan hanya 16.9mm ketika tertutup dan ketebalan 17.9mm ketika dibuka. Perbedaan tinggi ini disebabkan ketika dibuka maka Zehyrus juga sedikit “terangkat”. Mekanisme unik yang hanya dimiliki oleh Zephyrus.

Dengan sistemnya yang unik memungkinkan ROG Zephyrus memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan kompetitornya dan suara bising yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Spek yang diusung oleh ROG Zephyrus juga tidak main-main.

  • – Intel Core i7-7700HQ
  • – GTX 1080
  • – RAM 24GB DDR4
  • – 512GB PCIe NVMe SSD
  • – G-Sync Technology
  • – RGB Backlit Keyboard
  • – Harman Kardon certified Audio with Smart Amp
  • – 15.6” FHD Anti Glare IPS
  • – Thin & Light design, only 16.9mm , 2.2 kg

Brand Ambassador yang Baru

Dalam kesempatan kali ini ASUS juga memperkenalkan brand ambassadornya yang baru, yakni Franzeska Edelyn, Clarissa Punipun, dan tim e-sport AEROWOLF, melengkapi jajaran brand ambassador ASUS yang telah ada sebelumnya.

Harga

Urusan harga, ASUS memberikan range harga yang beragam, silakan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yah.

ASUS ZenBook Deluxe 3 dibanderol dengan harga Rp 25.299 juta

ASUS ZenBook Deluxe Flip S dibanderol dengan harga Rp 25.299 juta

ASUS ZenBook Pro dibanderol dengan harga Rp 33.299 juta

ASUS VivoBook Pro dibanderol dengan harga Rp 15.299 juta

ASUS VivoBook S dibanderol dengan harga Rp 9.799 juta

ASUS ROG Zephyrus GX501 dibanderol dengan harga Rp 50.299 juta

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

14 thoughts on “ASUS Luncurkan Enam Notebook Mutakhir, Serba Tipis, Dalam Acara The Edge Of Beyond

  1. Tulisanmu ini jadi bikin saya buru-buru ganti ASUS nih. Keren banget ulasan-ulasan mengenai laptop satu ini, mana pilihannya cukup lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *