Apple Akan Menggunakan Teknologi Layar yang Lebih Bagus Dibanding OLED ?

Pada tahun ini Apple diharapkan akan meluncurkan iPhone dengan layar berjenis OLED, apabila benar maka hal ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi iPhone sejak peluncurannya 10 tahun lalu. Tapi laporan dari Korea mengindikasikan Apple akan menggunakan teknologi layar yang lebi bagus dibanding OLED.

Menurut sumber Business Korea, Apple sudah mengembangkan sebuah teknologi layar baru yang mungkin akan memulai debutnya di Apple Watch 3 pada tahun ini. Perangkat wearable tersebut akan memiliki layar tipe baru yang mungkin akan digunakan pada semua model iPhone berikutnya.

Masih menurut Business Korea, Apple Watch 3 akan memiliki display micro-LED alih-alih OLED. Rumornya tim dari Apple mengerjakan teknologi ini secara rahasia di sebuah lab di Taiwan.

Layar micro-LED seharusnya lebih kecil dibandingkan OLED dan lebih efisien dalam hal penggunaan energi. Business Korea juga menyebutkan layar micro-LED akan lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan OLED atau LCD. Rumor yang beredar Apple akan memulai produksi massal micro-LED untuk Apple Watch berikutnya di Taiwan pada akhir tahun ini.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *