Android P(ie) Sudah Mulai Diedarkan

Hari Senin kemarin Google mengumumkan versi final dari Andorid P sudah siap diluncurkan per hari ini. Dan namanya pun sudah ada. Pengguna Pixel sudah bisa mendownload Android Pie dan mencoba fitur seperti App Actions, Adaptive Battery, dan sistem navigasi baru yang berfokus pada gesture

Perubahan yang hadir di Android Pie terbilang besar. Di Android Pie pemilik dapat men-swipe tombol home baru untuk melihat ikhtisar yang akan menampilkan layar penuh berisikan aplikasi yang sedang berjalan. Di ponsel Pixel, pengguna bahkan memilih teks dari aplikasi yang berada di Ikhtisar.

Baca juga : Mi Notebook Pro 2 Akan Segera Hadir?

Pembaharuan juga ada di menu pengaturan cepat, cara yang lebih baik untuk mengambil skrinsut, serta pengelolaan notifikasi yang lebih baik. Fitur Adaptive Battery dapat membantu pengguna melihat aplikasi yang sering digunakan lalu memprioritaskan daya untuknya. Adaptive Brightness mampu mempelajari tingkat kecerahan yang mana yang cocok untuk pengguna.

Ada juga fitur Apps Actions, dimana perangkat akan memberikan saran aplikasi apa yang dibuka selanjutnya. Misalnya bila anda terbiasa membuka aplikasi Maps lalu buka aplikasi Note, maka fitur tersebut akan mengenali kebiasaan ini dan memberikan saran.android pie

Android Pie juga akan menghadirkan fitur Slice di pembaharuan berikutnya. Ini adalah fitur yang menampilkan info yang relevan dari aplikasi. Misalnya kamu ingin naik grab dari Google, fitur ini akan menampilkan informasi jarak tempuh dan tarif tanpa harus membuka aplikasi Grab.

Sampai artikel ini ditulis belum ada kabar kapan perangkat lain akan menerima Android Pie. Tetapi beberapa perangkat seperti  OnePlus 6, Nokia 7 Plus, dan Xiaomi Mi MIX 2S, kemungkinan bakal masuk dalam gelombang berikutnya setelah Pixel dan Essential Phone.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

One thought on “Android P(ie) Sudah Mulai Diedarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *