AMD Ryzen 5000 Series Mobile “Cezanne” 7nm, Bukan Sembarang Prosesor

Setelah ajang festival elektronik CES 2021 banyak beberapa perusahaan menunjukan product terbaiknya dengan spesifikasi yang lebih mantab dan bagus banget ketika sudah diluncurkan nantinya salah satunya datang dari komponen perangkat komputer bernama AMD Ryzen 5000 series.

Beberapa waktu lalu prosesor AMD Ryzen 5000 Series sempat ramai diperbincangkan oleh banyak orang khususnya di Indonesia. Karena dalam presentasinya AMD menunjukan table performa dari setiap prosesor yang diluncurkan nantinya.

Perusahaan AMD berniat ingin meluncurkan AMD Ryzen 5000 series dalam versi mobile dalam artian kamu bisa mendapatkan hasil performa maksimal hanya dari notebook saja bukan dari komponen perangkat keras komputer saja.

Ternyata dalam sesi presentasinya bila kamu lihat table secara detail bahwa tidak semua product AMD 5000 Series menggunakan CPU Core generasi ke tiga yang diberi nama Cezanne yang mana mempunyai data TDP sebesar 35 – 45W keatas.

Pada AMD “Cezanne” dipercaya akan memberikan peningkatan kecepata performa cukup signifikan dalam seri sebelumnya. Apalagi pada prosesor generasi ketiga dibuat khusus dengan teknologi modern dan kekinian sehingga aka nada penambahan clockspeed lebih tinggi dan juga dari segi core akan lebih dioptimasikan.

Sehingga bagi siapa saja yang menggunakan product AMD Cezanne terbarunya ini dapat memenuhi kebutuhan dalam bermain game ataupun melakukan aktifitas editing video di Notebook menjadi lebih lancar dan cepat selesai pekerjaannya.

Pada seri tertingginya AMD Cezanne masuk ke dalam seri AMD Ryzen 9 5890HS dengan konfigurasi 8-Core 16 Thread dan mendapatkan boost clock tertinggi hingga 4.8Ghz. Ditambah lagi TDPnya bisa terhitung lebih rendah dibandingkan mode 45W yang beredar dipasaran.

Prosesor AMD Cezanne diperkirakan akan hadir di notebook gaming berukuran tipis dan mempunyai sistem pendingin yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Sebagai contoh product Notebook Gaming tipis yang menggunakan prosessor AMD 5000 series adalah ASUS ROG Flow X.

Menurut kamu apakah nantinya Notebook AMD Ryzen 5000 series akan menarik perhatian kalangan antusiast teknologi di Indonesia? Kayanya sih mendengar banyak rumor prosesor ini akan mempunyai tenaga besar dan performance terbaik dikelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *