Tiktok Akan Akuisisi Moonton Salah Satu Developer Game Terkenal

Tiktok salah satu platform media video singkat yang saat ini sedang booming di Indonesia nampaknya mulai menunjukan taring tajamnya. Menurut kabar berita yang beredar di dunia maya perusahaan TikTok akan mengakuisisi Moonton Technology salah satu perusahaan video game terbesar yang menyediakan aplikasi games Mobile Legends.

Berita yang dilansir dari Reuters, CEO Moonton Technology, Yuan Jing, Mengatakan bahwa ByteDance selaku perusahaan global yang sudah sukses membawa banyak pengguna dari berbagai Negara dan channel yang sangat luas membuat Yuan Jing tertarik untuk melakukan strategi akuisisi yang sebelumnya sudah dibicarakan oleh Chaoxi Guangnian selaku divisi bisnis game dari Bytedance.

Meskipun namanya akuisisi ternyata Moonton dan ByteDance tetap berjalan secara independen hanya saja kedua perusahaan ini saling berintegrasi satu sama lain untuk mengembangkan pasar game secara global.

Di Masa depannya kedua perusahaan ini akan saling bekerja sama untuk membuat strategi bisnis game dengan teknologi yang sangat canggih.

Bytedance mengatakan bahwa hubungan kerja sama akuisisi ini dipercaya akan meningkatkan pertumbuhan pasar game dengan sangat pesat dan Moonton akan selalu mendukung dan membantu supaya tujuannya tercapai yaitu, Mempercepat pertumbuhan platform game.

Dikabarkan strategis pengakuisisian ini mencapai angka 5 Juta Dolar atau bila dirupiahkan sebesar Rp. 70 Miliar.

Bagi yang belum tau, Moonton merupakan salah satu perusahan pengembang game dikelola oleh Yuan Jing salah satu mantan pegawai Tencent yang mana product game yang dibuat olehnya adalah Mobile Legends.

Bergabungnya ByteDance dan Moonton akan membuka persaingan pasar game begitu ketat dan keras, Mengingat bahwa sekarang ini di bidang industry game ada salah satu perusahaan terbesar yang sudah meraup keuntungan besar bernama Tencent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *