AirSelfie, Drone Mini Khusus Selfie

AirSelfieSelfie dengan ponsel? Sudah biasa. Selfie dengan ponsel + tongsis? Sudah biasa. Kenalkan, AirSelfie, Drone Mini Khusus Selfie.

Kalau biasanya selfie dengan ponsel saja terkadang kita menemui masalah seperti jaraknya yang kedeketan atau adanya personil yang kaga masuk di frame biasanya ini bisa diatasi dengan tongsis yang memberikan tambahan jarak tapi menimbulkan masalah baru seperti shutternya yang harus pakai timer, hal ini pun bisa diatasi dengan software lain untuk memicu shutter agar bisa berfungsi, masalah lainnya adalah tongkat selfienya yang kadang kelihatan di frame, belum lagi kalau yang selfie banyak orang, ada kemungkinan personil yang tidak masuk di frame.

Nah, AirSelfie bisa mengatasi semua masalah itu, jarak jauh? Tidak masalah, AirSelfie bisa mengudara sampai 20 meter di atas tanah, jarak yang cukup untuk mengambil selfie puluhan orang sekaligus. Batang tongsis yang keliatan di frame? Tidak masalah juga, wong sudah bisa terbang. Portabilitas? AirSelfie cukup kecil sehingga bisa masuk ke dalam kantong.

Karena bentuknya yang kecil, AirSelfie juga tidak memiliki AirTime yang lama, hanya sekitar 3 menit, cukup lah untuk mengambil selfie. AirSelfie juga dapat disimpan dan diisi dayanya dengan mudah. Sang pengembang juga menyertakan casing ponsel khusus untuk menyimpan AirSelfie dan mengisi ulang dayanya.

Untuk kameranya sendiri AirSelfie dibekali kamera 5MP dengan kemampuan merekam video HD 1280×720. AirSelfie belum masuk dalam tahap produksi massal, bagi yang mau backup proyek AirSelfie ini di Kickstarter bisa mengunjungi laman ini dengan harga 179 euro atau sekitar Rp 2.5 jutaan dan mulai dikirim per Februari 2017 mendatang.

Saran @gadgetapa, lebih baik tunggu sampai keluar produksi massalnya, pasalnya dengan bentuknya yang kecil kita belum tahu apakah perangkat tersebut mudah terbawa angin atau tidak. Tentunya kita tidak mau AirSelfie kita hilang tertiup angin begitu saja kan, kalau bahasa kerennya “Gone with the wind”.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *