Ada Widget News dan Cuaca Baru di Taskbar Windows 10!

Microsoft dikabarkan akan membuat perubahan besar pada taskbar Windows 10-nya, dengan tambahan widget berita dan cuaca. Fitur yang baru tersedia untuk penguji ini memungkinkan pengguna Windows 10 mengakses berita, saham, dan informasi cuaca langsung dari bilah tugas. Kita akan dapat mengetahui cuaca dengan cepat tanpa harus membuka menu Start, menginstal aplikasi pihak ketiga, atau memeriksa secara online.

Fitur taskbar ini akan muncul secara pop-up melalui konten mini yang dapat dipersonalisasi dengan berita olahraga, tajuk utama, dan informasi cuaca terbaru. Microsoft menggunakan jaringan Microsoft News untuk menampilkan berita dan konten dari lebih dari 4.500 sumber. Microsoft telah melakukan kurasi terhadap fitur ini melalui kecerdasan buatan dalam beberapa bulan terakhir, dan fitur khusus ini juga akan mempelajari berita apa yang relevan bagi kalian ketika mengabaikan atau justru menyukai berita yang muncul di feed.

Microsoft mulai menguji fitur baru ini melalui Windows Insiders pada saluran development Windows 10, dan kemungkinan akan tersedia untuk semua pada akhir tahun ini. Untuk saat ini, fitur ini hanya akan tersedia untuk penguji di AS, Kanada, Inggris, Australia, dan India.

Fitur taskbar baru ini juga akan membutuhkan Microsoft’s Chromium-based Edge untuk diinstal pada PC. Artinya, tautan apa pun yang kalian klik akan dibuka melalui Edge, dan Microsoft menampilkan konten dalam tampilan baca secara default.

Fitur taskbar baru ini juga bisa dinon-aktifkan, dan ini akan menjadi pengalaman tanpa iklan. Kemungkinan besar fitur ini lebih berguna daripada People Bar yang dibangun Microsoft ke dalam Windows 10 beberapa tahun yang lalu. People Bar berfungsi sebagai cara cepat untuk mengakses kontak, tetapi hanya mendukung aplikasi seperti Mail dan Skype dan bukan layanan perpesanan pihak ketiga yang lebih besar dan populer.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *