5 Cara Untuk Meningkatkan Kinerja iPhone Anda

iPhone

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus adalah dua dari smartphone tercepat di dunia saat ini hal ini juga diikuti oleh iPhone SE yang memiliki jeroan yang mirip seperti iPhone 6S tapi tahukah anda ada cara untuk meningkatkan kinerja iPhone?

Berikut adalah 5 cara untuk membuat iPhone berjalan lebih cepat.

1 . Matikan animasi

Arahkan menu ke Settings – General – Accessibility dan aktifkan fitur “Reduce Motion”. Opsi ini digunakan untuk mengurangi animasi sehingga bisa membuat aktifitas perpindahan layar menjadi lebih cepat. Nyalakan juga “Increase Contrast” dan “Reduce Transparency”.

2 . Nonaktifkan fitur background refresh

Kebanyakan aplikasi di iPhone tidak memerlukan fitur background refresh karena anda tidak bisa melihat perubahannya juga apabila aplikasi tersebut tidak sedang aktif di layar utama maka dari itu lebih baik dimatikan saja fitur background refresh ini karena bisa menyedot daya baterai iPhone anda. Takut notifikasi tidak menyala? Tenang, walau fitur background refresh ini dimatikan anda akan tetap menerima notifikasi.

3 . Hapus aplikasi dan data yang tidak dibutuhkan

Sama seperti kebanyakan smartphone lainnya, iPhone anda bisa menjadi lelet apabila memorinya kepenuhan. Maka dari itu ada baiknya aplikasi dan data yang tidak dibutuhkan dihapus dari iPhone. Coba lihat iPhone anda, pasti ada aplikasi yang tidak dipakai kan, atau jarang sekali dipakai mungkin hanya dipakai sebulan sekali, aplikasi yang seperti itu lebih baik dihapus saja. Apabila dibutuhkan anda bisa kembali mengunduh aplikasi tersebut dari app store.

Hapus juga foto-foto yang sudah menumpuk di iPhone anda, tentu saja anda bisa mem-backup foto anda terlebih dahulu melalui Google Photos atau dropbox. Hapus juga musik-musik yang sudah jarang didengar lagi dari iPhone anda.

4 . Hapus cache aplikasi

Menghapus file cache dari aplikasi juga salah satu cara untuk mempercepat kinerja iPhone anda. Buka settings – safari kemudian scroll  ke bawah sampai ketemu “clear history and website data” .

Buka app store dan ketuk di salah satu menu di bawah sebanyak 10 kali berturut-turut, ini adalah cara untuk menghapus cache dari app store.

5 . Restart

Setelah empat trik di atas tersebut dilakukan ada baiknya anda me-restart iPhone anda sekali-kali. Sudah tau dong cara restart iPhone? Cukup tekan tombol power agak lama sampai muncul tulisan “slide to turn off” lalu kemudian nyalakan lagi iPhone anda.

Oke, itu sedikit tips dan trik untuk meningkatkan kinerja iPhone anda, ada tips dan trik lain? Silakan komen di kolom komentar di bawah ya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *